Budi Petot

Bagi para warga Commuter Line alias roker Bogor, sebagian besar pasti pernah satu kereta dengan announcer Budi Petot atau lebih sering dikenal dengan sebutan si Good Lucks. Memang sih saya baru beberapa kali saja satu kereta dengan pak Budi Petot ini tapi justru selalu terkenang dengan keunikan si bapak saat membawakan pengumuman dalam kereta. Sehingga tak jarang saya suka tertawa geli mendengar gaya bicara pak Budi ini. Lalu bagaimana gaya bicara pak Budi ketika mengumumkan informasi dalam kereta. Kurang lebih begini:

Ya, sesaat lagi kita akan sampai di Setasiun Sudirman. Bagi anda yang akan turun harap mempersiapkan diri. Jangan lupakan barang bawaan anda, dompet anda, payung anda, tas anda, kresek anda, koran anda. Bagi yang berdiri dekat pintu, tolong persilahkan mereka yang mau turun terlebih dahulu.
[jeda sebentar]
Tolong ya mbak Ida, Bunda Rika, tolong.. geser-geser dulu. Itu kantong plastik item jangan lupa dibawa. Ya, begitu. Terima kasih mbak Ida, terima kasih Bunda Rika.
[jeda sebentar]
Dan kami harapkan perhatian anda agar membeli tiket sebelum menumpang kereta. Be Karepul and Gud Laks! Salam, Budi Petot.

Ya kurang lebih begitu gaya pak Budi ketika memberikan pengumuman dalam kereta. Kadang kala ia berinofasi dan merubah sedikit gaya pengumumannya. Seperti tadi pagi dengan gaya penyiar radio, ia memberikan backsound lagu sunda di sela-sela pengumumannya. Oke deh pak Budi, Gud laks juga ya.:mrgreen:

13 thoughts on “Budi Petot

  1. waaah,, bener2 hiburan tersendiri ya buat penumpangnya..
    saya belum pernah numpang keretanya pak budi mbak..
    lah naik krl aja baru dua kali,, hehe

  2. waaah, entertainment di kereta makin mantap ya dhil…
    dulu waktu aku masih jadi angker, pas kuliah menikmati sekali sajian2 di kereta ini.lumayan abis kuliah jd refreshing denger musik.
    apa labar dhila?

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, Dhila…

    Satu usaha yang baik dan mengandungi inovasi dalam penyampaiannya. Pak Budi Petot tentu orangnya sangat friendly. Jarang sekali kita menemui gaya penyampaian sedemikian di tempat lain. Hehehe… bunda juga merasa lucu walau hanya dengan membaca tulisan bayangan dari Dhila. Ternyata Dhila punya sifat perihatin yang tinggi dengan apa yang berlaku di persekitaran.

    Selamat berwisata ke negara bunda ya. Sayang sekali tidak bisa berkopdar di sana. Nanti aja, suatu hari yang dijanjikan Allah.😀

    maaf, tadinya offline dan tidak bisa dibaiki koneksinya. terima kasih ya sudah maklumi bunda. Senang mendengar khabar dari Dhila. Semoga selamat semuanya.

    Salam hangat dari bunda di Sarikei, Sarawak.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s