Inaugurasi Kelam – 18 Desember 2004

hari ini, tanggal ini 18 Desember di 7 tahun lalu. Entah hari apa ketika itu. Sepertinya hari Sabtu. ya, Sabtu 18 Desember 2004. Seminggu menjelang tragedi Tsunami 26 Desember 2004.

UIN Jakarta mengadakan Inaugurasi bagi kami para Mahasiswa Baru angkatan 2004. Malam inaugurasi itu penuh pertunjukan. Penuh tampilan dari berbagai grup kesenian dan musik. Puncaknya ketika band GIGI tampil. Baru beberapa lagu, entah kapan, ah dan rasanya secepat kilat. Sebagian Kanopi Student Center rubuh, menimpa beberapa penonton yang membludak dibawahnya. Banyak yang berdarah dan ada yang… benar-benar berpulang pada Tuhan. 😦

Sebagai mahasiswa tahun pertama yang baru saja menjejaki usia 17 tahun, jujur saya shock. Dunia kampus tahun pertama saya, ketika kami di-inaugurasi, harus ada takdir Tuhan yang harus kami saksikan disana ketika itu. Semoga tidak ada yang terulang lagi seperti itu di kampus kami. Semoga. Sukses UIN. Hidup Mahasiswa!

Cinta Terakhir, by GIGI – sebuah lagu yang dinyanyikan ketika para korban dievakuasi-

Iklan

39 thoughts on “Inaugurasi Kelam – 18 Desember 2004

  1. Meninggalkan cerita yang luar biasa yach…mari kita berdoa untuk saudara-saudara kita yang telah duluan pulang kampung..semoga diterima disisiNYA dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan untuk selalu tabah, amin

  2. walaupun kejadiannya sudah lama… tapi semoga doa kami sampai ya.. utk para korban, semoga mereka semua tenang disisiNya…

    semoga tak terulang lagi ya Dhil.. amin…

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, Dhila…

    Alhamdulillah, bunda kembali menyapa untuk menyatu dengan Dhila di dunia maya. Semoga selalu sihat dan sukses dalam pekerjaan.

    Peristiwa Inaugurasi yang tentunya menyayat hati dan memberi kesan kepada jiwa saat melihat ia berlaku di depan mata sehingga ada yang kehilangan nyawa.

    Ternyata kematian tidak pernah kita jangka saat hadirnya. Mudahan kematian kita sentiasa dalam keadaan khusnul khatimah. Ia suatu pengajaran yang besar untuk muhasabah diri.

    Salam sayang dari bunda di Sarikei, Sarawak. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s