Indonesia Bisa

Lihat header khusus postingan kali ini? Apa gambarnya? Merah dengan tulisan berwarna putih? Sesungguhnya itu adalah bagian dari jaket Garuda Merah – Putih yang saya punya. Jaket yang merupakan hadiah untuk saya dari teman-teman. Hey kalian, trims ya sudah memberikan aku jaket ini, meski ultahku sudah lama lewat tapi pas sekali diberikan pada momen nonton langsung pertandingan INA vs MALAY malam tadi.😉

Oke, lupakan soal jaket yang langsung saya pakai semalaman. Sekarang mari kita bicarakan sedikit soal SEA GAMES yang dilaksanakan di Indonesia tahun ini. Saya tidak terlalu giat mengikuti keberlangsungan pesta olahraga ASEAN itu, namun saya cukup apdet dengan berita-berita tim Indonesia melalui berita-berita online setiap hari. Dan semalam, saya mencoba terjun langsung dalam momen tsb dengan menghadiri pertandingan INA vs MALAY.

Penonton sangat padat dan memang luar biasa padat malam itu. Tidak seperti biasanya. Sampai-sampai para penonton rela berdiri di tangga tribun demi mendukung para Garuda Muda. Lihat dokumentasi yang saya ambil dibawah ini.

90 menit pertandingan berlangsung aman dengan hasil 1:0 untuk pihak Malaysia. Kecewa? Ya, kami para suporter kecewa. Namun bagaimana? Permainan yang fair tetap harus dijalankan. Saya tidak sedih soal kekalahan semalam. Karena masih ada permainan berikutnya dan skor masih bisa berubah!

Namun yang saya kurang suka adalah, sikap-sikap yang terlalu meremehkan kekuatan lawan, sikap-sikap yang mengejek lawan. Mungkin kita memang tidak senang dengan lawan, namun sikap santun sungguh lebih baik dan enak dipandang.😉

Terlepas dari itu semua, saya sebagai WNI tetap mendukung INDONESIA. INDONESIA BISA! Kekalahan bukanlah suatu beban, namun suatu cambuk dan pelajaran untuk menjadi lebih baik. Begitu juga kemenangan, menjadi pemenang berarti diberi tugas agar bagaimana kita menjadi tangguh dalam mempertahankan hal-hal baik yang telah kita capai.

TGIF. Have a good Friday, bloggers. Salam Olahraga!😉

36 thoughts on “Indonesia Bisa

  1. yang ngeblog nonton sih.. jadi kalah..😀

    tadi baca di detik, pemain Indonesia pas lawan Malaysia itu pemain lapis kedua, sedangkan Malaysia full team.. mungkin ini strategi bapak RD untuk mengetahui permainan Malaysia..
    Semoga bisa bertemu dan mengalahkan Malaysia nanti di Final..😀

    • huu… masa gara2 sy nonton jadi kalah. atau mungkin krn timnas grogi kali ya sy dtg special ke pertandingan mereka.. hehe

      Semoga dan insya Allah Garuda masuk final dan insya Allah mau nonton langsung lagiii..😀

  2. Asslam mbak Dila😉

    wa, wa, waaaa.. udah lama banget ngga jalan-jalan kesini..
    Dan Indonesia pasti bisa😉 walau kemaren kalah, toh bukan hanya sepak bola yang bisa mengharumkan nama Indonesia, cabang olah raga lain kita juga jago kok😉

    • wa alaikumsalam Agryy…

      ihh sinisini peluk agry.. udh lama ga ketemu di dunia perblogan yaa… hehe

      setuju, Indonesia pasti bisa dan memang tentunya bukan cuma sepak bola kebanggaan kita kan😉

  3. dulu bundo punya foto keren dhila lg pake jaket gede gitu.. klo pake yang merah ini pasti tambah keren deh **nungguin fotonya.😛

    bener Dhil.. memang atau kalah, semestinya kita tetap santun.. jauhkanlah segala sikap yg justru merendahkan martabat bangsa ini.

  4. hahaha…mbak dila kecewa ya…😀

    sy tidak.

    sy mah tetap bangga sama timnas😀

    biar pun kalah setidaknya mereka sudah berusaha…

    seandainya senayan dekat dan biaya tiket ndak mahal…😀

    sy mungkin datang tiap hari dukung timnas😀

  5. Saya bahkan nggak sempat nonton, gara-gara lagi dalam perjalanan… pas sampai rumah mendadak denger kabar kalau Indonesia kalah😦 Sedih banget waktu itu… tapi kalau dipikir-pikir lagi, pertandingannya fair yang penting. Semoga bisa bertemu lagi di Final, dan semoga kali berikutnya Indonesia yang akan menang!😀

    ….ah, dan jangan lupakan pula kalau cabang sepakbola bukan satu-satunya cabang di SEA Games. Masih banyak cabang lainnya yang juga harus dilirik, cabang-cabang olahraga yang sejauh ini telah mempersembahkan banyak sekali medali emas untuk Indonesia:mrgreen:

  6. Biarlah malam tadi kalah
    asal besok2 kita menang!
    semangat, Indonesia pasti bisa.
    btw, jaketnya keren, coba tampakin seluruhnya mba😀

  7. yahh.. gak apa2 deh kalah kan dalam perolehan emas kumulatif masing unggul
    saya kemaren pas INA vs MALAY masih di kantor, padahal kantor di depan GBK tapi gak bisa nonton sedihnya

  8. Saleum,
    Lama gak mampir disini, ternyata ada lipsus Sea Games cabang sepakbola nih🙂
    Saya kecewa juga atas kegagalan INA meraih nilai sempurna kearen tu. INA vs MLY adalah “musuh” bebuyutan dan selalu ada gengsi disetiap kali kedua tim berhadapan. dan perlu dicatat, secara beruntun Timnas INA baik itu yg senior dan U-23 sudah dikalahkan oleh MLY. Tidak tertutup kemungkinan, Kejadian pada Piala AFF akan terulang dimana MLY akan keluar sebagai juara.
    demikian ulasan saya,
    saleum dmilano

  9. lama tak berkunjung dimari, apa kabar neng Dhila?

    it’s just a game – menang atau kalah bukanlah sebuah permasalahan. yang terpenting adalah kita menunjukkan fair game:mrgreen:

  10. U23 main kemarin jadi dejavu piala AAF, waktu itu Indonesia juara grup mengalahkan malaysia,dan di final malah keok sama malaysia. Dan sekarang sepertinya kebalikannnya…. Indonesia Bisa!!!!

  11. Aku paling takut kalo nonton di Senayan, itu soalnya penonton indonesia gitu sih.. sumpah serapah.. trus kayaknya ada yg bawa petasan.. belon lagi bangunan nya.. (udah tua).. takut roboh..

    (sebenernya sih fobia gempa..)

  12. bunda belum pernah nonton bola di Istora
    waktu SEA Games kapan tauk itu lagi suka2nya sama volley, nontonnya ya itu,
    seru lihat pertandingan, seru liat penontonnya, walaupun ada rasa takut2 juga bakal rusuh

  13. Kalah menang itu biasa
    Tetapi biasa menang memang luar biasa
    Menang membanggakan namun janganlah menjadi arogan dan puas diri
    Puas diri berarti mati.
    Hidup Indonesia

    salam hangat dari Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s