#JamanSD

Well, gue kebagian PR ini juga. hehe. Kualat sama si amel nih. Gara-gara pernah komen disana yang intinya menyatakan betapa beruntungnya diri ini tidak kebagian tugas ngerjain PR yg menceritakan tentang kenangan masa SD (lihat komen saya disini), eh akhirnya dapet dari mas mabruri.

Langsung aja ya, saya sekolah di sebuah SD pelosok di Jakarta Pusat. Di pelosok Salemba. Di dekat Rutan Salemba, ya agak masuk sedikit. Di daerah PN Garam (Percetakan Negara) tepatnya. SDN Rawasari 01 Pagi. Ada yang tau? :mrgreen:
Masuk SD pada 1992, di umur 5 tahun ketika caturwulan III membuat saya sempat minder dengan teman-teman sekelas. Sudah masuk telat, usianya pun paling muda pula! Untung saja saya sudah bisa membaca, jadi ya setidaknya memenuhi syarat agar dapat naik ke kelas 2.

1. Guru Favorit
Siapa ya? Banyak sih guru favorit waktu SD. Ada Bu Rosna, yang ngajar Agama Islam. Bu Daimah, yang ngajar Olahraga. Ditambah setiap guru yang menjadi wali kelas, sudah pasti menjadi guru favorit saya!

2. Guru Killer
Bu Lumongga Panjaitan, wali kelas 6. Tapi saya senang dengan beliau yang tegas dan berwibawa. Sudah sejak lama bu Lumongga berpulang ke sisi-Nya. Saya tetap mengenang jasa-jasa baik beliau di hati paling dalam kami.

3. Teman Bolos
Gue gak pernah bolos yaa… jangankan pas SD, bolos pas kuliah aja ga suka. kok kayaknya ngerasa bersalah banget.

4. Teman Berantem
Aku tuh anaknya imut banget. Polos! Ga suka berantem. Bener deh, sumpah! :mrgreen:

5. Jajanan Favorit
Chuba, itu lho keripik singkong rasa keju. Trus Anak Mas. Trus Kue Cincin. Trus Kue Rangi! :p~

6. Mainan Favorit
Galasin alias Gala Asin alias Gobak Sodor. Inget banget selalu main Galasin di lapangan sebelum masuk kelas. Dateng pagi-pagi cuma demi Galasin.
Trus seneng juga main bekel. Setiap istirahat selalu duduk di lantai ngelilingin ibu Lumongga yang belum keluar kelas yang belum keluar kelas.

7. Sepatu Favorit
Apa ya? Aduh lupa. hehe.. Itu lho sepatu bot hitam yang ada lampu di belakangnya. Jadi kalau kita jalan bisa nyala warna-warni. Tau kan?

8. Tas Favorit
Haha, ini lupa juga. Tapi saya seneng pake tas Export yang bertemakan Dinosaurus. Mulai dari gambar tasnya sampe mata resletingnya Dino.

Kalau teman-teman yang lain menugaskan ini ke 4 bloggers lain, saya ingin menugaskannya kepada 5 teman. Boleh dikerjakan, boleh tidak. ๐Ÿ˜‰ Teman-teman saya itu adalah:
1. Kak Putri
2. Eja
3. Syukri
4. Fadhil
5. Arif

Iklan

28 thoughts on “#JamanSD

    • masih ada teh…
      kemaren kakak sy sempet beli.. tapi udah beda kemasannya.. ga pake bumbu yang dipisah dan rasanya lebih mirip Krip-Krip (inget ga tuh?) hehe..

  1. terimakasih mba, ahirnya PRnya dikerjain juga. dan ternyata seangkatan ya mba,, hihih,, taun 1992 baru masuk SD, heheheh
    oke deh, saya kasih nilai seratus plus, karena memang anak rajin ga pernah bolos dan ga pernah berantem. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  2. Maaf ya, Dhil, saya kerjain PR-nya di sini.

    Soal SD, sayang banget saya enggak punya kenangan banyak. Well, agak pelupa memang.

    Guru
    Kategori favorit, namanya Ibu Siti (selain karena Ibu ini yg paling mudah diingat). Kategori killer kayaknya enggak ada. Baru kenal istilah killer waktu SMP.

    Teman
    Untuk kedua kategori bolos dan berantem, kayaknya enggak ada.

    Favorit
    Kategori jajanan hampir sama dengan yg lain: Anak Mas (lagi-lagi ini yg paling mudah diingat). Kategori mainan, tamia. Kalau mainan panggal/gasing nyaris jadi favorit kalau saja panggal punya temen tidak mampir ke kepala yg bikin bocor. Karena belom ngerti (atau mungkin karena tidak ingat), enggak ada yg namanya tas atau sepatu favorit. Tapi yg jelas kaos kakinya saya sampai lutut!

    That’s all!

  3. Sudah mbak…

    tapi saya sudah lupa banyak hal ttg masa SD-ku…

    so sad…

    padahal masa SD itu masa-masa paling indah…

    betul2 polos… ๐Ÿ˜€
    belum banyak trik dan intrik ๐Ÿ˜€

  4. waktu SD sering main gak pernah belajar.. kulit jadi item.. sampai sekarang jadi sering main juga.. kulit masih sama item. ๐Ÿ˜€

  5. Nah.. kayaknya lo lebih tua setahun dr aku deh dil.. aku masuk sd tahun 1994 soalnya.. hehehe..

    Btw neh yg buat pr biar org2 ngebuka kedok umur kali ya :p

  6. Wah kalau guru killer knapa yaa selalu orang sana??
    padahal saya pernah ber-sd di disana ternyata ngomongnya aja yang keras tapi hatinya ayu ting2 juga ….hehehehe boleh dicek PR-SD saya.

  7. Hmmm saya SD nya sudah lamaaaa bet.
    Tapi pertanyaan sepatu favorit itu mengingatkan saya bahwa saya tak punya sepatu favorit, Mana ngerti, pokoknya dibelikan untuk sekolah ya cukupah, secara di Biak dulu hanya ada sepatu merek Speck *klo ga salah, udah lupa… ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s