#JamanSD

Well, gue kebagian PR ini juga. hehe. Kualat sama si amel nih. Gara-gara pernah komen disana yang intinya menyatakan betapa beruntungnya diri ini tidak kebagian tugas ngerjain PR yg menceritakan tentang kenangan masa SD (lihat komen saya disini), eh akhirnya dapet dari mas mabruri.

Langsung aja ya, saya sekolah di sebuah SD pelosok di Jakarta Pusat. Di pelosok Salemba. Di dekat Rutan Salemba, ya agak masuk sedikit. Di daerah PN Garam (Percetakan Negara) tepatnya. SDN Rawasari 01 Pagi. Ada yang tau? :mrgreen:
Masuk SD pada 1992, di umur 5 tahun ketika caturwulan III membuat saya sempat minder dengan teman-teman sekelas. Sudah masuk telat, usianya pun paling muda pula! Untung saja saya sudah bisa membaca, jadi ya setidaknya memenuhi syarat agar dapat naik ke kelas 2.

1. Guru Favorit
Siapa ya? Banyak sih guru favorit waktu SD. Ada Bu Rosna, yang ngajar Agama Islam. Bu Daimah, yang ngajar Olahraga. Ditambah setiap guru yang menjadi wali kelas, sudah pasti menjadi guru favorit saya!

2. Guru Killer
Bu Lumongga Panjaitan, wali kelas 6. Tapi saya senang dengan beliau yang tegas dan berwibawa. Sudah sejak lama bu Lumongga berpulang ke sisi-Nya. Saya tetap mengenang jasa-jasa baik beliau di hati paling dalam kami.

3. Teman Bolos
Gue gak pernah bolos yaa… jangankan pas SD, bolos pas kuliah aja ga suka. kok kayaknya ngerasa bersalah banget.

4. Teman Berantem
Aku tuh anaknya imut banget. Polos! Ga suka berantem. Bener deh, sumpah! :mrgreen:

5. Jajanan Favorit
Chuba, itu lho keripik singkong rasa keju. Trus Anak Mas. Trus Kue Cincin. Trus Kue Rangi! :p~

6. Mainan Favorit
Galasin alias Gala Asin alias Gobak Sodor. Inget banget selalu main Galasin di lapangan sebelum masuk kelas. Dateng pagi-pagi cuma demi Galasin.
Trus seneng juga main bekel. Setiap istirahat selalu duduk di lantai ngelilingin ibu Lumongga yang belum keluar kelas yang belum keluar kelas.

7. Sepatu Favorit
Apa ya? Aduh lupa. hehe.. Itu lho sepatu bot hitam yang ada lampu di belakangnya. Jadi kalau kita jalan bisa nyala warna-warni. Tau kan?

8. Tas Favorit
Haha, ini lupa juga. Tapi saya seneng pake tas Export yang bertemakan Dinosaurus. Mulai dari gambar tasnya sampe mata resletingnya Dino.

Kalau teman-teman yang lain menugaskan ini ke 4 bloggers lain, saya ingin menugaskannya kepada 5 teman. Boleh dikerjakan, boleh tidak. 😉 Teman-teman saya itu adalah:
1. Kak Putri
2. Eja
3. Syukri
4. Fadhil
5. Arif