Merayakan Ultah di Lantai Kereta

Ulang tahun bukanlah sesuatu hal yang spesial jika tidak ada niat baik dari pribadi kita untuk menjadi lebih baik. Dan tidak akan pernah menjadi spesial jika tidak ada yang mendoakan diri kita. Karena dengan hal itu kita merasa masih banyak orang baik hati yang sayang dengan kita. -dhila13

U20C Locomotive Idle at Semarang Tawang Statio...

Image via Wikipedia

Pernah teman-teman merayakan ulang tahun dalam kondisi terdampar di lantai kereta? Beralaskan koran dengan angin dingin menusuk-nusuk tulang. Pastinya ada yang pernah ya?๐Ÿ™‚ Well, hal tersebut pun baru saja saya rasakan semalam tadi di Kereta Senja Utama Semarang – Jakarta, tepat pada puncak arus balik yang padat. Menjelang hari dan jam dimana saya dilahirkan 24 tahun lalu, saya sedang tidur tak nyenyak diatas koran di lorong kereta yang dipadati manusia yang ingin balik ke Jakarta dari kampungnya masing-masing.

Saya dilahirkan pada pukul 1:00 dini hari di hari Sabtu (kayaknya sih wage deh hehe), 5 September 1987 / 10 Muharram 1408 H. Dan 5 September di tahun-tahun berikutnya, tidak ada hal terlalu spesial yang terulang. Ayah tidak pernah membiasakan kami untuk merayakan ulang tahun. Tapi orang-orang sekitar saya sangat baik dengan memberi ucapan dan doa agar saya bisa menjadi insan yang lebih baik di usia yang semakin bertambah ini.

Well, bloggers, pengalaman semalam tadi tidur di lantai kereta yang dingin dan kotor memang bukan hal yang menyenangkan. Tetapi bagi saya itu adalah pengalaman yang menarik. Belajar Prihatin mungkin istilah yang tepat. Semoga dengan hari dimana umur saya semakin bertambah ini, saya semakin bisa bersyukur dan berbuat baik kepada sesama dengan tulus ikhlas. Aamiin!

NB: Apakah ada bloggers juga yang ultah di 5 September ini? Untuk siapapun itu yang juga berulang tahun pada tanggal yang sama sekarang ini, saya ucapkan doa yang indah untuk kalian agar menjadi insan yang lebih baik lagi.๐Ÿ˜‰

39 thoughts on “Merayakan Ultah di Lantai Kereta

  1. Selamat Ulang Tahun Dhilla …
    Semoga Sehat dan Berbahagia selalu …

    Wah ulang tahun kali ini tentu sangat berkesan ya Dhil …๐Ÿ™‚

    Salam saya

  2. selamat ulang tahun kak Dila~๐Ÿ˜€
    ternyata banyak juga ya yang berulangtahun di bulan september~๐Ÿ˜ณ
    *termasuk saya, 10 september*

  3. Selamat ultah ya, Mbak.๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚
    Tak kusangka beda umur kita jauh juga.๐Ÿ˜†

    Saya turut mendoakan, moga sehat selalu, rejeki lancar, semakin sukses karirnya, dan diberi umur yang barokah ama Allah SWT. Aamiin!๐Ÿ˜€

  4. Ulangtahunnya sama kayak si blogger dipiw.. hehehehehe… met ultah ya dil.. aku pernah tuh ultah di atas kereta dari jogya ke surabaya pas ultah aku ke 20 tiga thn yg lalu..

  5. Saya juga pernah merasakan lantai kereta api Matarmaja. Benar-benar menjadi orang yang nelangsa dan terasa orang termiskin diantara orang-orang miskin.
    Selamat ulang tahun ya mbak, semoga bertambahnya umur ini maka bertambah pula kedewasaannya dalam menghadapi kehidupan.

  6. ohh..ternyata pas kemaren twitteran mba dhilla masih di kereta yah?…hihihihi…
    sudah kuduga, pastilahirnya di Bulan Muharram, berarti kalo pake kalender Hijriyah belum ultah dong yah mba..hihihihi…..
    ucapin selamat ultah lagi deh mba…
    semoga selalu diberikan keberkahan…amiin

  7. wooo ternyata ulang tahun dirimu dek
    selamat ulang tahun yaaa tak masalah kita rayakan dimanapun yang penting kita tetap bersyukur dengan kesehatan dan usia yang diberikan olehNya
    selamat iedul fitri juga
    minal aidin wal faidzin

  8. selamat ulang tahun, Dhila sayang
    semoga selalu sehat dan bahagia
    tercapai apapun yg diinginkan dlm ridho Allah swt ,aamiin

    pastinya ulang tahun kali ini yg paling berkesan ya Dhila๐Ÿ™‚
    salam

  9. Saleum,
    Mumpung udah mampir disini, saya ucapin selamat Ulang tahun ya, semoga panjang umur dan sukses selalu utk mu mbak, dimanapun kita berada disaat yang indah itu, yakinlah bahwa Allah punya tujuan untuk kita, bijaksanalah untuk mengambil hikmahnya.๐Ÿ™‚
    saleum dmilano

  10. Semoga hari hari kedepan merupakan perwudan dari impian dan cita citanya…. *amiin*
    (Istriku beberapa hari lalu Ultah tapi aku ga ucapin apa2 hihihihi….)

  11. selamat ultah ya, jgn sedih ultah di lantai kereta, yg ultahnya dlm kondisi msh kelaparan pun banyak๐Ÿ˜€. anyway, met idul fitri maaf lahir batin mbak dhila13

  12. Wah, biarpun telat ngucapin, boleh kan saya kasih doa tulus buat Dhila?
    Smoga Dhila selalu sehat, bahagia, sukses dan diberi usia yang penuh berkah…
    Amin๐Ÿ™‚

  13. Met milad Dhila..maaf telat..hehehe..
    Semoga Dhila selalu sehat, selalu mampu menjaga kesehatan yg diamanahkan oleh ALLAH..
    Semoga sukses atas segala yg Dhila kerjakan..aamiin..

  14. selamat jadi orang tua kak dila…

    semoga cepat punya anak, menantu, cucu, cicit….trus buyut…cucu buyut…cicit buyut…buyut buyut dll…

    biarpun ultahnya di lantai kereta yg ptg timnas kalah….(lho….)

  15. Hai..kak dhila,,,masih inget sama diriku..:)
    fitri anak UIN anak KAMMI juga..
    selamat ulang tahu ya..alhamdulillah kk ulang tahun diatas kereta, ada temenq yang dihari ulang tahunnya begitu juga hari pemakaman ibunya,,tepatnya dia ulang tahu hari ini..(9 september 2011)…
    semoga ada hikmah dibalik semuanya…
    oia kak follow blog aq ya..(fikura.blogspot)..he…

Tinggalkan Balasan

