Bakso Mercon Sensasi Pedas

Salah satu senior saya di kampus pernah bilang, “Orang Amerika takut sama orang Indonesia. Soalnya orang Indonesia suka makan atom, bom, rudal sampe bola tenis segala (baca: bakso). Jadi boro-boro mikir buat invasi, ngeliat apa yang dimakan aja udah jiper duluan.” Candaan yang aneh hehe.:mrgreen:

Tapi emang ada sedikit benar sih untuk soal nama-nama bakso di Indonesia. Ada bakso Atom, bakso Tenis, bakso Rudal, dll. Di daerah dekat rumah saya, saya menemukan setidaknya ada 3 warung bakso yang memiliki nama unik; Keluarga Bakso (mulai dari Bakso Buyut, Bakso Kakek, Bakso Nenek, Bakso Bapak/ibu, Bakso anak sampe Bakso Cucu dijual disini. Tentunya namanya sesuai dengan ukurannya. Bakso Buyut adalah bakso yang diameternya paling panjang, sementara Bakso Cucu memiliki diameter terpendek.), Bakso Rudal dan Bakso Mercon.

Nah Bakso Mercon adalah bakso yang dalam sebulan ini baru saja saya coba. Bakso Mercon, tidak seperti namanya, bakso yang berisi petasan atau mercon. Bakso ini merupakan bakso yang berisikan daging giling cabe rawit. Wuih, pasti sudah terbayang rasanya yang sangat amat pedas. Maka saya sarankan jika makan Bakso Mercon, jangan ditambah perasa pedas atau saos dan sambel lagi. Supaya nanti mulutnya tidak terbakar api cabe hehe. Dibawah ini merupakan gambar yang saya ambil ketika memesan Bakso Mercon.

Isi Bakso Mercon ketika dibelah

Bakso dan Kuah dalam panci panas

Bakso Mercon siap disantap

Bakso Mercon Sensasi Pedas

54 thoughts on “Bakso Mercon Sensasi Pedas

  1. Ada juga tuh bakso yang besarnya segede mangkuk. Jadi kalau disajikan hanya satu bakso saja semangkuknya. Klo yg itu saya agak geli aja makannya. Namanya bakso apa ya?

  2. wih… kalo di deket kos saya adanya internet (indomie telor kornet) pedes mampus -_-” *lebih mirip cabe di mie-in

    kalo boleh tau, di daerah mana ini mbak?
    sapa tau pengen nyoba makan mercon, hehehe🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s