Maple

Sejak dulu saya menyukai daun-daun maple yang berjatuhan, berwarna merah-kuning merona. Tapi sayangnya ketika itu saya belum mengetahui apa nama daun tersebut. Saya malah sempat menganggapnya sebagai daun pare (coz bentuk daun buah pare agak mirip menurut saya dengan daun maple. maksa ya? :mrgreen:). Lama-lama saya tahu kalau daun-daun itu adalah daun yang berasal dari pohon maple. Pohon maple sangat banyak berada di daratan Amerika, meski di luar Amerika pun juga tumbuh. Bahkan Kanada pun sampai menjadikan daun maple sebagai lambang negaranya. Ah, saya jadi ingin lihat daun maple asli. Kapan ya kira-kira mengunjungi Kanada?:mrgreen:

Di meja kerja di kantor, ada poster daun-daun maple yang menjadi alas keyboard saya. Poster maple tersebut juga tertempel di white board dalam ruang kerja, sehingga saya bisa dengan mudah melihat daun-daun cantik itu. So Pretty! Namun bukan hanya daunnya saja yang cantik, maple pun juga memiliki cairan yang cantik yang bisa diolah menjadi sirup. Saya belum pernah benar-benar merasakan sirup maple. Maksud saya, mungkin saja pernah, ketika saya mencicipi Pancake, tetapi saya tidak benar-benar tahu jika ada sirup maple yang digunakan sebagai salah satu topping-nya. Jadi, belum terlalu ngeh bagaimana rasa sirup maple itu.😀 Hingga suatu ketika pak bos yang baru saja balik dari kampungnya di Kanada sana membawakan kami sirup maple yang sudah dikemas dalam botol cantik. Yang mengejutkan ternyata sirup-sirup maple yang dibawakan untuk kami merupakan hasil dari Home Industry yang dimiliki oleh salah satu adviser kami yang juga dari Kanada. Sebelumnya dia telah mengirimkan foto-foto yang diambil di ruangan produksi maple. Berikut foto-fotonya:

Bukan ini hehe. Ini coklat berbentuk maple yang juga dibawakan dari Kanada.

Bukan ini hehe. Ini coklat berbentuk maple yang juga dibawakan dari Kanada.

Bukan ini juga hehe. Ini masih coklat maple dengan novel Ranah 3 Warna yang ketika itu sedang saya baca.

Ini juga bukaan hehe. Ini coklat maple dan poster maple yang ada di meja kerja saya.

Ini Bukan juga. Ini sirup maple oleh-oleh untuk saya.😀

Nah ini dia mesin-mesin untuk mengolah cairan maple.

Ini beberapa jenis sirup maple. Warna sirup maple menunjukkan kualitasnya. Semakin terang warnanya semakin bagus kualitasnya.

Ini dia pasangan Pak Johnson dan Bu Jolette yang memiliki Home Insdustry Maple tadi. Pak Johnson yang menjadi salah satu adviser di kantor saya.😀

Ya begitulah postingan maple yang saya buat. Untuk bloggers yang ingin tahu bagaimana caranya membuat sirup maple, bisa search artikel dari rumah mbah Google. Atau bisa juga lihat video How to Make Maple Syrup di Youtube. Seperti 2 video dibawah ini.

54 thoughts on “Maple

  1. Mba Dila, itu yang foto sirup maple dengan keterangan warna menunjukkan kualitasnya maksudnya gimana mba ?! makin pekat makin manis ato gimana ?!

  2. saya bahkan ga tau bentuk daun pare kayak gimana deh mbak. taunya udah di dalam mangkok aja hihi..

    belom pernah makan pancake pake sirup maple, pake made aja saya ga suka. kayaknya bakal terlalu manis.. cukup coklat keju aja deh😉

  3. Mbak dilla coklat maplenya kayanya enak (lebih tertarik coklat mapplenya dibanding daunnya), tapi sirupnya juga belum pernah nyicipin. Rasanya kaya mba? apa kaya sirup abc itu? (bener2 katrok). hehehe

  4. kalau saya membayangkan daun maple ini seperti daun kapuk randu (maksanya kebangetan)🙂
    coklat dan siropnya boleh buat saya deh Dhill, daunnya silahkan buat dhila😀

  5. waduh…
    Kira-kira, rasanya mirip madu gak ya? Soalnya pernah lihat, sirup maple yang dituang ke pancake itu kental dan agak ke kuning-merahan, mirip madu…😮

  6. Saya malah baru tau kalo daun yang indah itu daun maple, wkwkwkk…😆
    Keren yah daunnya, warnanya indah banget🙂
    Oh..ya, baru tau juga kalo bisa dibuat sirup.
    Wah..saya katrok😆

  7. wah,,, aku juga baru tahu tuh nama pohon berdaun seperti itu mapel *doh*.. Tapi cokelat sama sirupnya buat ngiler deh :”””)

  8. Saleum,
    akhirnya saya tau juga gimana si maple ntu,… gak pernah soalnya baik itu mengkonsumsi atau pun dibawa main…
    trims sudah berbagi
    saleum dmilano

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s