Jadwal Baru KRL Hanya Rp.500,- Saja

KRL Ekspress Tanah Abang – Bekasi tiba dengan selamat di St. Bekasi senja (30/3) itu. Suasana peron agak sepi, tidak banyak calon penumpang luar kota yang terlihat memenuhi peron seperti biasa. Mungkin karena kereta mereka sudah berangkat, jadi peron terlihat lebih sepi. Namun dalam kelowongan itu tiba-tiba para commuter yang baru saja turun disambut seorang anak perempuan yang menjajakan kertas-kertas putih hasil fotokopi.

“Jadwal baru kereta. Cuma 500! Jadwal baru kereta, 500 aja!”

Saya takjub dan berhenti sejenak di tempat. Kertas fotokopian jadwal kereta dijual? Benar-benar yang punya ide pastilah orang yang mampu mencari celah bisnis.:mrgreen: Kemudian saya sadar ternyata bukan hanya gadis cilik itu saja yang menjajakan jadwal kereta baru, namun ada beberapa orang dewasa yang juga berkeliling kepada para penumpang yang baru turun dari KRL.

Saya pun bergegas menuju pintu keluar stasiun yang posisinya berada persis di depan loket antrian tiket. Disana sudah penuh orang-orang yang berdiri di depannya demi melihat jadwal terbaru. Saya berpikir jadwal tersebut juga sama ukurannya (A4) dengan yang dijajakan para penjual musiman tadi. Ternyata tidak. Jadwal kereta Jabodetabek yang baru tersebut dikopi dalam bentuk yang lebih besar agar bisa dilihat lebih banyak orang. Saya akhirnya ikut bergabung ke dalam keramaian depan jadwal baru dan melihat jam-jam kepulangan kereta Bekasi yang melewati Sudirman. Ternyata, jadwalnya lebih maju dari biasanya, dari jam 17.25 menjadi 17.11. Mengetahui hal ini membuat saya agak patah semangat karena itu berarti saya harus lebih deg-degan lagi mengejar kereta. Kereta Bekasi yang melewati Sudirman berikutnya malah menjadi lebih lambat, dari jam 18.40 menjadi 18.46. Dipikir-pikir frustasi juga. Kalau begitu salah satu alternatif (jika tidak mendapat kereta 17.11) harus menumpang kereta (jurusan apapun lewat terlebih dahulu) menuju St. Manggarai dan naik kereta Bekasi dari sana.

Jadwal Kereta baru di St. Bekasi

Ya begitulah ‘derita’ roker jika terjadi perubahan jadwal. Banyak habit dan hal yang baru yang harus dijalankan. Semoga saja kedepannya tidak terlalu merepotkan. hehe.

FYI, untuk info online jadwal kereta, selain dilihat di web KAI, bisa juga dilihat di http://www.krlmania.com/. Namun saat ini KRL Mania belum merilis jadwal baru di websitenya. Mungkin beberapa hari kedepan.😉

15 thoughts on “Jadwal Baru KRL Hanya Rp.500,- Saja

  1. sama donk
    kita adalah pelanggan setia PT KA yang selalu terzalimi
    terzalimi oleh jadwal, keterlambatan dan pelayanan kelas bawah
    semangaaaaaattt…………

    sedj

  2. Salam Takzim
    kalau dilihat dari harganya ga seberapa tapi informasinya sangat sangat berguna mbak, kalau saya kerja naik kereta saya pesen satu dong xixixixi
    Salam Takzim Batavusqu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s