DJ, Supir Taxi Wanita Pertama Blue Bird

 

DJ, Supir wanita pertama Blue Bird

Ketika itu hari Jumat sore di Bandara Soekarno – Hatta. Saya yang baru tiba dari Gorontalo berusaha mencari taxi kosong untuk ditumpangi hingga ke rumah. Setelah 10 menit melongok kesana kemari akhirnya saya pun mendapat sebuah Blue Bird kosong. Disambut dengan gegap gempita sang supir yang cekatan mengangkati barang-barang saya masuk bagasi. Awalnya saya tidak mengira sang supir adalah perempuan, tapi untung saja suaranya masih feminin sehingga saya mengenalinya sebagai cirikhas jenis perempuan. Ketakjuban saya tidak berhenti sampai disana, ketika saya dipersilahkan masuk, saya menemui banyak hal yang tak biasa saya temui di taxi Blue Bird manapun. Suara house music, pernak-pernik mobil, tempat sampah yang fancy, dua kaleng permen, dan hal-hal lain yang belum pernah saya temui.

Djumawati T (DJ) adalah nama yang tertera pada kartu tanda pengenal supir untuk ibu supir yang funky itu. Sebagai supir ia cukup banyak omong dan sangat solutif dengan artian memiliki banyak solusi dalam perjalanan. Macet dan jauh tak jadi soal baginya. Bayangkan, jarak jauh ditambah kondisi macet bisa ditempuh hanya dalam waktu lebih singkat, tentu saja ini dengan persetujuan sang penumpang terlebih dahulu. Kepada saya, ia memaparkan kondisi jalanan saat itu sebelum berangkat. Untuk lebih meyakinkan ia menghubungi salah satu operator lalu lintas dan memperdengarkannya kepada saya. Ibu supir ini meski funky, agak selengean, suka ngebut, dll, tapi merupakan tipe driver yang cerdas membaca situasi. Dia juga tipe perempuan yang hangat dan bertanggung jawab.

“Mereka (penumpang) beli waktu dengan aku. aku ga mau ambil resiko hanya untuk uang lebih buat taxi aku. Yang aku mau adalah kepercayaan dari tamu (penumpang -red).” Kata Bu DJ.

Supir taxi dengan NIP 64779 ini adalah supir wanita pertama untuk perusahaan Blue Bird. Menakjubkan dan menyenangkan bertemu orang sejenis ini. It experienced me a lot. Semoga kalian, hey bloggers, bisa naik taxinya kapan2.:mrgreen:

14 thoughts on “DJ, Supir Taxi Wanita Pertama Blue Bird

  1. waaaaaaa.. tangannya metalllllllllllllllllllllllllllll salam balik dj.. metalll for you tooo.. ahahaa .. tetep semangat dill.. postingnya

  2. aarrgg keren banget DJ nya. Saya salut sekali dengan DJ, semoga bisa menjadi contoh bagi sopir yang lain. Semoga pemilik Burung biru membaca ini dan mewajibkan kepada seluruh sopirnya untuk bertindak seperti itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s