Nibiru dan Kesatria Atlantis dari Tasaro GK

Nibiru dan Kesatria Atlantis - Logo (manistebu.wordpress.com)

Akhirnya saya pun kembali menulis review sebuah novel. Novel yang kali ini akan saya bedah adalah novel yang diperkirakan akan menjadi ‘Novel Aksi Atlantis Pertama dan yang Pernah Ada di Indonesia’. Berlebihan tidak sih saya beri julukan seperti itu? Tidak lah ya. Cukup bagus malah. Tapi entah bagi penulisnya dan bagi para pengkritik sastra.😀 Sebenarnya saya sudah membaca novel ini sejak dua minggu ia terbit di Desember 2010. Hanya saja saya baru sempat dan tidak malas menuliskannya sekarang.

Nibiru dan Kesatria Atlantis (tribunnews.com)

Nibiru dan Kesatria Atlantis berkisah tentang sebuah pulau yang tersembunyi dari pandangan kebanyakan penduduk bumi. Pulau tersebut bernama Kedhalu. Pulau Kedhalu terlindungi oleh selubung gaib yang membuatnya menjadi tersembunyi dari penglihatan penduduk bumi yang berada di luar pulau tersebut. Tidak ada orang luar Kedhalu yang memasuki pulau dan begitu juga sebaliknya, tidak ada penduduk Kedhalu yang bisa keluar dari pulau, kecuali pada saat selubung gaib sedang menipis.

Dhaca dan tiga orang temannya, Sothap, Nyithal dan Muwu adalah gerombolan 4 Keparat Kecil yang terkenal sering membuat keributan di seantero Kedhalu. Tapi semuanya berubah ketika ada berita akan datangnya Nibiru setelah lama tidak muncul. Nibiru dikabarkan adalah salah satu Raja Dunia yang berbahaya dan dapat membahayakan dunia. Sementara Dhaca dan tiga temannya pun ikut bersiap menghadapi kedatangan Nibiru. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya?

Nibiru rencananya akan dijadikan novel pentalogi oleh penulisnya. Novel seperti ini menambah koleksi bacaan yang baik bagi masyarakat Indonesia, khususnya kalangan anak-anak. So, Bloggers, sampai saat ini ada komentar? Mungkin bagi yang sudah membacanya ingin berbagi.

10 thoughts on “Nibiru dan Kesatria Atlantis dari Tasaro GK

  1. Kemarin juga liat novel itu di pameran. sempat mau beli, tapi kok mahal ya 79 ribu. tapi tertarik sih dengan kemasannya. apalagi tebel banget.. 700an halaman ya.? dan kayaknya ceritanya juga bagus.. covernya bergambar seorang bocah dengan 2 harimau.. bayangan saya bukan ke avatar, tapi ke narnia… semoga harganya cepat turun hahahh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s