Komentator Spesial

Pernahkah teman-teman mendapat kejutan berupa komentator spesial dalam salah satu artikel yang teman-teman tulis? Pasti pernah ya. Dan saya yakin definisi dari yang dimaksud ‘komentator spesial’ pun beragam. Entah itu seseorang yang disukai, guru yang galak, atau apapun itu yang menjadi definisi spesial bagi kita. Coba bayangkan mereka yang spesial secara mengejutkan mengomentari tulisan kita di blog. Menyenangkan atau tidak?😉

Beberapa kali saya mendapat komentator spesial di blog. Dan hebatnya para komentator itu selalu berbeda-beda. Lalu memang siapa komentator saya itu? Ya, komentator saya adalah orang-orang yang tidak kenal secara langsung namun mereka menjadi topik untuk tulisan-tulisan saya. Setidaknya ada tiga yang sempat saya hitung sebagai komentator spesial dalam tulisan-tulisan yang awalnya biasa saja namun akhirnya menjadi spesial karena para komentator itu.

1. Wisuda Bareng Wali Band | Tulisan ini dibuat karena ketika itu saya sedang merayakan wisuda kesarjanaan setelah sekian lama berkutat dengan paper. Kemudian akhirnya banyak komentar mengerubungi tulisan saya ini hingga ratusan. Dan yang paling spesial adalah komentator dengan nomor absen 105 (Siti Muizah, si peraih gelar MAHASISWA TERBAIK dengan IPK 3,95 dari fakultas saya hehe. *norak*) dan 106 (Rizki Aji, yang ternyata juga di-wisuda bareng dengan saya).

2. Serial Percy Jackson: Review Part 2 | Tulisan ini merupakan review dari film layar lebar Percy Jackson and The Lightening Thief. Sebelumnya pada review di Part 1, saya me-review novelnya yang diberikan oleh Raymond Lew, salah satu teman USA. Dan pasti bloggers sudah bisa menebak siapa yang menjadi komentator spesial. Yap, tepat, si komentator spesial kali ini adalah Raymond Lew sendiri. Horray!

3. Dafa dan Dua Bendera | Yang terakhir ini lebih bikin surprise! hoho. Ini tentang tulisan saya yang berjudul Dafa dan Dua Bendera. Mengenai anak kecil yang tidak bisa diam dan amat menggemaskan. Saya tidak ada feeling jika orang tua anak ini (Daffa) berhasil menemukan tulisan saya yang secara diam-diam saya muat untuk blog sederhana ini. Saya sangat senang karena Daffa yang ternyata punya blog dengan alamat http://daffaoke.blogspot.com ini sudah membaca semua yang saya tulis tentang dia. Ah, berkesan sekali. :mesem:

So, apakah teman-teman pernah mengalami hal yang istimewa sama seperti saya ini? It’s so surprising, you know.🙂

26 thoughts on “Komentator Spesial

  1. Ya …
    saya beberapa waktu yang lalu menulis mengenai hal yang sama …
    Komentar spesial dari orang yang spesial yang kita tulis dalam postingan kita

    yaitu
    1. Ikranagara … pemeran pak Harfan dalam Laskar Pelangi
    2. Ibu Maria Sardjono … penulis novel kenamaan favorit saya jaman dulu
    3. Ibu Tati Karwati … orang tua dari salah satu anggota Rumingkang … group tari yang saya kagumi dalam IMB 1

    ini ceritanya
    http://theordinarytrainer.wordpress.com/2010/11/18/special-comments/

    Salam saya Dhila

  2. wah, hebatnya Dhila, bisa ‘mengundang’ komentator spesial di blognya🙂
    bagi bunda semua komentataor di blog bunda adalah spesial, termasuk Dhila sayang tentunya🙂
    (peluk rindu)
    salam

  3. kalo mamah gak ada komentator spesial dari orang yang spesial, hanya pernah memposting tentang sepupu yang suka banget ama aktor korea dan Jepang, tiba-tiba dia komen sebab gak sengaja mencari keyword aktor Jepang di gugel malah nyasar di blog sodara sendiri hehehe

  4. hehe, ini udah dari 2009 wisudanya, masih diulas juga.. tapi gak apa.. selalu ada kesan ketika mengulas cerita peninggalan usang.. semangat dan maju terus mbak dhilla.. semoga kesampaian menuju altar wisuda pascasarjana-nya

  5. mungkin blog saya masih abal-abal. Gak jelas nulis apa sehingga jarang sekali komentator yang nyasar ke tempat saya itu. Jadi saya masih belum bisa menentukan komentator spesial yang masuk ke dalam rumah saya

  6. Nah, sekarang ukhty dapet komentar dari Mi nih…)* heyeh…siapa pula mi ini.

    hihi….. humm seru juga. haduwh… yuh kawan-kawan semangat bertulis-tulis ria…(~_~)

  7. kalo komentar dari saya spesial ga? hehe
    selama ini sih menurut saya semua yang kasih komentar spesial. Kunjungan perdana nih, salam kenal ya

Tinggalkan Balasan

