My First Trip With KRL

Suatu hari di hari Jumat. Saya takjub dengan pemandangan yang ada di Stasiun Bekasi. FYI, ketika itu pertama kalinya saya menjejakkan kaki di Stasiun Bekasi untuk menumpang KRL Jabotabek menuju kantor. Wah, heran kan saya yang notabene warga Bekasi hampir tidak tahu bagaimana cara dan rute jalan menuju stasiun Sudirman. :mrgreen: Ya sebenarnya wajar juga karena memang saya tidak membiasakan diri bergelut dengan kereta. Maka tak heran jika pada perjalanan saya pertama kali dengan kereta itu, takjub dan takut yang saya rasakan. Untung saja saya ditemani adik dalam pengalaman pertama ini. Dia yang menemani saya sejak membeli tiket, melihat-lihat jadwal, hingga naik kereta.

Tiket yang saya beli ketika itu adalah tiket untuk KRL jenis Ekspres jurusan Bekasi โ€“ Tanah Abang. FYI, untuk jurusan Bekasi โ€“ Tanah Abang yang nantinya akan transit di stasiun Manggarai dan stasiun Sudirman hanya ada kereta jenis Express dan Ekonomi. Sementara untuk jenis kereta Ekonomi AC tidak ada untuk jurusan yang saya sebut diatas. Jadi buat para komuter yang berkantor di daerah Sudirman, Kuningan dan sekitarnya, kalau mau naik KRL ya tidak ada pilihan lain kecuali Ekspres dan Ekonomi.

Suasana dalam kereta cukup nyaman dengan kursi empuk dan pendingin udara yang dapat membuat tubuh agak menggigil (norak mode). Di dalam kereta pun saya tidak harus berdesak-desakan karena kursi penumpang masih banyak yang kosong. Ditambah lagi saya berada dalam gerbong khusus wanita yang hampir minus laki-laki. Rasanya dunia sungguh melegakan ketika itu, tanpa stress karena harus melihat jalanan yang selalu penuh.

Akhirnya tanpa terasa tibalah KRL di stasiun Sudirman. Ini saatnya saya harus turun dan melanjutkan perjalanan dengan Trans Jakarta. FYI, halte Bus Way Dukuh Atas ternyata cukup dekat dengan stasiun Sudirman, jadi cukup memudahkan. :mrgreen:

Iklan

40 thoughts on “My First Trip With KRL

  1. wah,, naik gerbong khusus wanita ya…
    kayaknya suasananya nyaman y..
    kayak di naek subway kalo di jepang / lainnya
    (itu katanya yang udah pernah naek sih..) ๐Ÿ˜€

  2. wow..di indonesia ada kereta bagus dan bersih ya. dengan tiket murah lagi
    apalagi saya Dhil, ga pernah naik kereta. cuma suka liat kereta lewat pas nunggu kena palang kereta ๐Ÿ˜›

  3. Andaikan moda transfortasi masal kek gini makin diperbanyak dengan pelayanan yang makin menyenangkan tentukan bisa menjadi salah satu pengurai simpul-simpul kemacetan dan mampu mengurangi pencemaran udara

  4. mbak orang bekasi juga ya? salam kenal sesama orang bekasi
    saya blm pernah naik KRL Express, ke Tn Abang.. mahal sih.. (Rp 9000 sgt mahal bg kantong saya).. kdg2 sy kalau mo ke bogor naik KA Ekonomi jur Tn Abang turun manggarai, cuma Rp 1500,-

  5. saya belum pernah naik KRL je, paling Argo Anggrek,Argo Gede dan Argo Wilis serta Turangga dan Satsaka..
    enak ya ada snack dan jus alpokatnya
    salam sayang selalu

  6. “Ditambah lagi saya berada dalam gerbong khusus wanita yang hampir minus laki-laki.” >> senengnya peraturan ini masih berlaku ๐Ÿ™‚ adek saya di Depok n kalo ke jakarta yaa dia naik kereta api

    sedikit demi sedikit transportasi di jakarta semakin berubah ya ๐Ÿ™‚ hehe

  7. Kl sempat maen ke daerah jawa timur, coba naik kereta jalur Jember – Banyuwangi. Lumayan buat cuci mata. Dapat bonus pula, 2 kali memasuki terowongan (warisan belanda) n silahkan menikmati sensasinya;

  8. saya jadi ingat peke KRL jurusan itu dari bekasi menuju senayan,dan berhenti di sudirman lalu dilanjut pake busway..
    tpi sayangnya jam2 keberangkatan kereta ke arah sudirman jarang banget.. beda ma bekasi-jakarta kota

  9. sebenarnya ada satu jenis lagi KRL yaitu KRL Ekonomi AC dengan harga tiket 4500. Belum pernah coba yang itu ya ๐Ÿ˜€

    • klo yg lewat sudirman dari Bekasi kan ga ada oom… kumaha sih, kan udh awak tulis tuh di postingan.. klo yg ke sudirman adanya cuma Express dan Ekonomi. hihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s