Dans La Classe Francais

Mau nulis lagi. Alhamdulillah masih diberi kesempatan, moga bisa segera diberi gairah untuk blog walking lagi. : )

Ketika belajar di kelas di tempat kursus: sebuah percakapan pelajaran.

Prof (P):  ḉa va, sekarang ini les devoir a la maison (PR untuk di rumah). Kalian menulis invitation untuk orang lain. Oke, Ganda. Mau nulis invitation ke siapa?

G:  Heni.

Tous / All (To): Hesti kali. Heni siapa? Ga ada di kelas ini yang namanya Heni.

G: Eh, iya. Hesti. :mrgreen:

P:  Kamu mau nulis invitation soal apa?

G:  Regarder un film. Nonton Film.

To:  Cieee…

P:  Oke Hesti, kamu mau nulis ke siapa?

H:  Ke Ganda deh.

P:  Mau ajak apa?

H: a la festival.

P: Oke, ke festival. Suri, kamu invitation ke siapa?

S: Tedja.

P: ḉa va, Tedja mau ke siapa?

T: Ke Elis.

P: Elis ke siapa?

E: Ke Ben aja deh.

P: Soal apa?

E: Ben, maunya diajak kemana?

To: Cieee….

E: Ke resto aja deh monsieur.

P: ke resto apa? Jepang, Prancis, Indonesia?

E: Ben sukanya makan apa?

To: Seneng amat ke Ben. Ciee…

B: Soalnya dia tau yang diundang brondong. :mrgreen:

To: hahaha

P:  Diterima atau ditolak?

B:  Diterima.

To: Cieeee….

P:   Oui. Ben. Mau ajak siapa?

B:  Emm, tadi yang ngasih tahu goreng siapa ya?

To:   Yang ngasih tahu goreng?? Oh, Vira.

B:  Ke Vira aja deh.

P:  Oui, ke madame Vira. Untuk apa Ben?

B:  Masak deh.

To:  Romantiiiisss! :mrgreen:

P:  Madame Vira, mau undang siapa?

V:  Lia.

P:  Lia, mau undang siapa?

L:  Yoan.

P:  Yoan, mau ke siapa?

Y:  Ke pak Sukamto aja.

To:  Cieee.. mau ngapain tuuhh.

Y:  mau belajar.

To:  Cieee….

P:  Oke, sekarang Ayang. Mau ke siapa?

A:  Siapa ya?

T:  Ke Dila aja. Belum nih dia.

A:  Iya, ke Dila.

P:  Oke, Ayang undang Dila. Nah, sudah ya. Ini dikerjakan di rumah.

T:  Eh pak, Dila belum disuruh ngundang nih. Masa dia ga ngerjain PR sih?

D:  Hehe. Gapapa, pak. Saya ga usah aja. Biar ga ngerjain. :mrgreen:

P:  Dila mau invitation ke siapa?

To:  Ke Prof aja.

D:  Iya, ke bapak aja deh.

P:  a moi. Mau ajak apa ke saya, Dila?

D:  Emm, go to library.

Y:  Diterima atau ditolak, pak?

P:  Ke Perpus mau apa, Dila? Kalo lire (baca), saya akan nolak.

To:  Yaaa… ditolak, Dil. Hehhehe.

D (dalam hati):  iihhh, gapapa kaliii…

Iklan

9 thoughts on “Dans La Classe Francais

  1. prof blm tentu suka baca…

    dia kan dapat pengakuan gelar dari institusi berdasarkan prestasi yg tdk hrs mengandalkan bnk baca buku (apalgi buku non-exact)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s