Handicraft Buatan Indonesia

P13-06-10_15-40 It’s shopping time!! Setelah petualangan berkuda juga memandangi keindahan alam di komplek kavaleri, kami melanjutkan perjalanan menuju Ciwalk (Cihampelas Walk) yang terkenal sebagai pusat belanja oleh-oleh di kota Bandung. Seperti biasa, sebagai orang yang kurang suka belanja, saya hanya bisa bengong ketika bus berhasil mendapatkan tempat parkir di daerah macet ini. Kemudian ketika saya tersadar harus ikut turun, yang saya pikirkan pertama kali adalah pulsa. Saya ingin segera mencari counter untuk membeli pulsa salah satu GSM saya. Setelah berhasil mendapat pulsa, tiba-tiba saya kepikiran untuk mencari toilet. Akhirnya tempat pertama kali yang saya tuju adalah Ciwalk (Mall dan Kuliner). Lucu sekali ya saya ini, ketika kebanyakan orang menuju mall untuk mencari kesenangan, barang belanja, kuliner, dsb, saya malah mencari toilet yang nyaman.:mrgreen:

P13-06-10_15-39 Setelah urusan selesai, tiba-tiba ada galeri yang menarik perhatian saya. Galeri tersebut adalah toko yang menjual segala pernak-pernik yang biasa dicari orang sebagai hadiah. Galeri ini bernama Purezento. Purezento adalah kata dalam bahasa Jepang yang berarti kado (eh, bener kan ya? hehe). Yang dijual dalam galeri ini adalah pernak-pernik semacam pembatas buku, pin, pensil, hingga jam dinding dan kalender. Yang menarik, meski barang-barang yang ada di purezento ini sangat Jepang (karena karakter kartun yang dimunculkan berwajah, berpenampilan dan bernama Jepang), namun semua barang ini tidak pernah di-import dari Jepang, tetapi benar-benar dibuat secara asli di Indonesia. Cukup membanggakan untuk mengetahui hal ini bukan?

Purezento dikabarkan (dari penjaga tokonya) hanya ada di Bandung. Dan di Bandung sendiri pun sudah ada 4 cabang yang salah satunya ada di komplek Mall & kuliner Ciwalk. Bukannya tidak mungkin akan terus berkembang. Wah, sungguh usaha kreatif dari generasi muda Indonesia. Bagaimana dengan teman-teman blogger sekalian, kreasi apa yang ingin kamu sumbang untuk negeri tercinta ini?

untuk lebih lanjut, bisa buka website-nya di www.purezentos.com (eh, kok jadi promosi? hehe, tak apalah. ;))

64 thoughts on “Handicraft Buatan Indonesia

  1. wah, saya juga pernah tuh jalan-jalan di ciwalk.
    Cuman bentar sih tapi, dan malem2..

    Purezento mungkin itu cara pengucapan orang Jepang untuk present dalam bahasa Inggris yang berarti hadiah atau kado.. mungkin karena orang Jepang agak susah untuk ngomong bahasa Inggris..

  2. Wah, ciwalk. Saya waktu itu juga ke sana mbak pas ke Bandung. Malem-malem, gerimis-gerimis romantis gitu.

    Saya kurang ingat ada toko itu, lebih banyak melihat toko distro soalnya waktu itu. Tapi rasanya sempat juga sih ngelihat toko dengan pernak-pernik gitu😀

    Tapi bagus juga tuh kalo memang buatan Indonesia. Ternyata ada lagi ya yang nuansa Jepang tapi asli Indonesia, kayak hokben itu..

  3. wah…ke bandung ya mbak…

    hehe..udah hampir 6 bulan tinggal di bandung tapi saya belum pernah ke toko purezento itu,,kalo ke ciwalk jarang merhatiin toko-toko..hew..jadi malu..

    tapi kalo gantungan kuncinya udah ada sih,,,dikasih temen yang nyari oleh oleh di sana kayaknya

  4. jalan2 di Ciwok bandung, bunda malah biasanya cuma kebagian nemenin anak2, dan ujung2nya nunggu di kafe2 atau resto disitu.
    mau belanja juga bingung ( gak ada dananya😦 )
    salam

    • waah, senangnya bundo do’ain dhila ke Jepang. padahal aku blum pernah mimpi lho kesana bun. moga apa yg di-do’ain bundo tercapai. aamin.

      oke bun, nanti klo ga ada halangan ketika dhila pulang dari Jepang nanti, akan dhila kirim sakura ke Bukit Tinggi. hehe

  5. pernah ke ciwalk tapi itu 4 atau 5 tahun yang lalu…pasti dah banyak yg berubah ya…
    purezento, bukti kalo anggapan bahwa Bandung sebagai kiblat kreatif di Indonesia yah mba…

    • wwaah,, ide kreatif tuh mas. sy dukung. aduh, kayaknya keluarga mas muam kreatif2 yah. mas muam pinter design, adiknya pinter buat pernak-pernik. hehe. semangat mas!

  6. wah jalan-jalan ke ciwalk yah?? kok ga belanja-belanja..seru loh..hihi apalagi pake acara nawar..disitu seninya belanja. mau donk pernak pernak dari prezentonyaaa..hihi

  7. Ternyata kita sama
    senang banget kalo berkeliaran di ciwalk
    dan jujur, aku suka cara kamu hunting toilet dan craft disana
    aku suka semua yang kreatif dari insan bandung
    mereka beda dengan kota matre kebanyakan
    kreatif untuk suara manusia
    mantaplah
    ^-^
    salam kenalan yah

    Mohon mampir ke aku yah
    boleh dunk mampir
    ada foto baru di blogku
    ^-^
    dan aku butuh sekali masukannya
    ^-^

  8. Wah purezento ternyata Bandung punya. Thanks for the info, Dhila😀. Tadinya heran kayaknya ini impor deh. Lha Jepang banget. Oh ternyata malah bikinan Indo. Jadi pengen nunjukin barang2nya ke temen2 yg dari Jepang, kira2 apa komentar mereka ya? Ak bayangin gini, “Wah kok murah banget ya.. Aku beli di sini aja deh, daripada yg di negaraku, harganya spuluh kali lipat”
    Hehehe😀

  9. Yup! bener Dhil, purezento adalah bahasa Jepang yg artinya kado, katanya sih purezento itu serapan dari bahasa Inggris, dari kata “present”.

    Hmm, saam Dhil, aku juga bukan tipe orang yg senang belanja, paling2 kalau harus ke tempat perbelanjaan ya cuma liat-liat aja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s