PEMIRA 2010

DIGI0104 sekarang sudah akhir Maret 2010. saya masih ingat tentang isu-isu bahwa PEMIRA (Pemilihan Umum Raya) akan diadakan kembali di bulan Maret 2010 setelah vakum setahun (CMIIW). hmm, saya memang ragu sebenarnya tentang kepastian ini. apakah benar-benar akan diadakan kembali? masalahnya masih ada urusan-urusan yang harus diselesaikan. entah apa itu, hanya mahasiswa yang terjun di bidang SOSPOL (sosial politik) yang mengerti detail soal ini. kalau saya mah, cuma belagak ikutan pengen tahu aja, kenapa ini, ada apa ini. :mgreen:

PC010022 hmm, entah ini postingan yang keberapa yang saya tulis tentang PEMIRA di kampus saya. jika dulu saya menulis dengan menggebu-gebu dan sangat idealis (maklum waktu itu masih mahasiswa semester awal dan masih aktif di kampus), sekarang saya menulis ini dengan gaya pengamat asal-asalan (maklum juga, udah jadi alumni dan ceritanya mau mantau kegiatan kampus).

PC010001 oke, sekali lagi, sekarang sudah akhir Maret 2010 dan PEMIRA yang menjadi isu belum juga terlaksana di kampus. kasihan juga partai-partai kampus yang sudah mengeluarkan uang untuk promosi calon-calonnya. promosi dengan baliho itu kan membutuhkan dana yang tidak sedikit. dana untuk baliho, poster, stiker membutuhkan setidaknya jutaanlah. wow, mahasiswa dapat dana dari mana ya untuk mengadakan benda2 promosi itu? biasanya sih dari calonnya atau dari para pendukung dan simpatisan partai. saya masih ingat ketika saya dicalonkan menjadi presiden fakultas, setidaknya harus memberi dana sekian untuk pembuatan baliho bersama calon presiden fakultas lain dan calon presiden BEMU dari partai kampus yang mengusung saya. dan jadi ingat ketika itu baliho kita jadinya lebar sekali persis segi panjang dan foto saya mendapat tempat di pinggir paling kiri. rasanya tidak enak yah melihat foto kita dipanjang besar-besar di depan publik (menurut saya lho), belum lagi stiker yang ditempel dimana-mana. haha.

oke, masih mengenai PEMIRA kampus, saya harap tidak vacuum terlalu lama. rasanya tidak enak saja melihat kehidupan di kampus sendiri tidak sehat. Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia!

Iklan

20 thoughts on “PEMIRA 2010

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!

    Semangat terus para mahasiswa sebagai motor demokrasi di Indonesia.

    ______________
    Jangan lupa untuk ikut ambil bagian dalam “Earth Hour” malam ini. Cukup mematikan lampu dan peralatan listrik (termasuk BERHENTI NGEBLOG) selama 1 jam mulai pukul 20.30. Mari; ubah dunia dalam satu jam

  2. hidup mahasiswa! semoga gak anarkis lagi ketika berdemo. dan semoga tulus ikhlas yang diperjuangkan adalah benar-benar untuk kampus, mahasiswa, dan rakyat indonesia!

    *hidupmahasiswa!!

  3. KAmpus yang mana ini Dhil ?

    Yang jelas …
    Di kampus belakang … (di Kedokteran dan Psychologi dekat syahida …)
    Ada baliho besar-besar …
    Berbunyi kurang lebih …
    Komisi Pemilihan Umum Kampus bla bla bla

  4. saya dukung semoga pemira na sukses heheheh

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s