Malang Bag. 4: Wisata

postingan terkait sebelumnya: Malang Bag.1: Keberangkatan, Malang Bag. 2: Tur Kampus, Malang Bag. 3: Workshop.

***

ini bagian yang mungkin ditunggu-tunggu. pada postingan kali ini saya akan mengulas kemana saja saya jalan-jalan, sekedar melewati, mengunjungi atau sampai wisata kuliner. umm, darimana ya saya akan memulai ulasannya?:mrgreen:

  • Kebun Binatang Surabaya

P1110027 saya tidak mengunjungi kebun binatang ini, hanya melewati saja. dan sayangnya ketika saya mencoba mengambil gambar ketika bis berhenti di lampu merah, yang saya dapat hanya pohon-pohon yang menghalangi dua patung Suro dan Boyo. mau lihat gambar kacau hasil jepretan saya? ada disamping kiri nih.

  • Restoran Mango Terace

restoran ini ada di kota SBY, saya tidak tahu nama jalannya apa.mangoterace namun yang jelas cukup menyenangkan makan di restoran ini (dibayarin soalnya, hehe). tapi serius, enak lho makanannya. haha, promosi secara tak langsung saya ini. ketika itu saya memesan Nasi Iga Mak Nyus dan Tropical Ice Tea. Nasi Iga Mak Nyus ialah nasi yang disajikan beserta daging iga yang dibakar atau digoreng, ditambah sayur asem dan sambelnya. sementara Tropical Ice Tea ialah teh yang dicampur dengan gula pandan dan jeruk nipis.

  • Restoran Inggil

pahlawan restoran yang terletak di Jl. Gajah Mada 4 kota Malang ini berjiwa pahlawan. tau kenapa? karena banyak aksesoris yang berbau historis dan pahlawan. banyak juga arsip lama yang dipajang dalam restoran ini. selain itu barang-barang berbau klasik seperti pra dan pasca kemerdekaan ada disini. begitu juga sejarah kota Malang. disamping foto para pejuang yang saya ambil. sebetulnya foto-foto disamping utuh tak terpisah, namun karena saya kesulitan mengambil gambarnya secara utuh, maka saya pisah-pisah saja motretnya.๐Ÿ™‚

P1110037masakan di Resto Inggil ini juga lumayan enak. banyak masakan khas Malang. ya-iyalah, secara ada di kota Malang.๐Ÿ˜€

  • University Inn, UMM

univ innmeski ini tempat penginapan yang saya tempati, namun tak apalahย  saya masukkan sebagai salah satu wisata, khususnya wisata kulinernya. masakannya tidak semewah restoran yang saya kunjungi sejak kemarin, namun rasanya cukup enak. apalagi welcome drink-nya yang berupa wedang rempah panas, wah menghangatkan sekali itu.

  • Restotainment Ba Be

ba be restoran ini memiliki konsep restoran terpadu entertainment. bisa dilihat dari sisi panggung musik yang dimiliki dan juga foto beserta tanda tangan artis yang pernah datang ke restoran ini. soal masakan, restoran yang terletak di daerah Batu, Malang ini pada dasarnya sama saja dengan restoran lain yang menyajikan berbagai masakan khas Malang, namun mungkin suasana yang ditawarkan restoran ini menjadi daya pikat sendiri bagi para pelanggannya.

 


  • Hotel Tugu

suatu malam saya diajak untuk melihat Hotel Tugu, Malang. hanya melihat-lihat, bukan makan-makan. yang ingin kita lihat ketika itu ialah ruangan di lantai dasar yang berisi berbagai barang antik zaman pra kemerdekaan. Hotel Tugu ini terkenal seram dan banyak cerita-cerita mistis yang mengalir dari pembicaraan orang-orang. ditambah ketika saya memasuki hotel, tampak kelelelawar terbang riuh rendah ke arah kami. ia seperti mengikuti langkah kami dengan tiba-tiba menghampiri kami dan terbang rendah diatas kepala kami. hiiy, mengerikan deh. soalnya pas kita masuk ruangan barang antik yang dimaksud, hawa mencekam langsung menyergap kami. semua patung dan barang-barang kuno tampak menyeramkan. apalagi jika teman-teman melihat sebuah lukisan perempuan cina berbaju putih berambut panjang yang berdiri membelakangi cermin, pasti langsung merinding deh. hihihiyyโ€ฆ

tugunamun ada juga yang mengesankan, yakni TEROWONGAN CINTA alias TUNNEL OF LOVE yang ada di hotel ini. jadi kita dituntun menuju sahara cinta melalui terowongan ini. mau tau sahara-nya berupa apa? saharanya berupa tempat makan malam beserta panggung romantis yang katanya biasa digunakan untuk makan malam para pasangan gitu. dan katanya, jika hari valentine tiba, tempat ini mendadak penuh.๐Ÿ˜€

  • Wedang Ronde dan Angsle Titoni 1948

app597371253713587 kuliner yang satu ini dilakukan juga pada malam hari. warung Wedang Ronde Titoni yang sudah ada sejak 1948 ini hanya berupa warung kecil sederhana yang terletak di pinggiran jalan. namun daya tarik jadul-nya membuat banyak orang mampir ke tempat ini kali ya. saya rasa warung ini juga pernah diliput untuk liputan wisata kuliner di televisi. sayangnya ketika itu saya sedang tidak membawa kameran, jadinya foto yang ditampilkan ini merupakan hasil pinjaman dari foto orang lain hasil browsing saya.๐Ÿ˜€ (** sumber foto tweetphoto.com/3emgania)

  • Rumah Makan Kertanegara

kertanegara rumah makan ini terletak di Jl. Kertanegara No. 1, Malang. soal makanan, lagi-lagi saya bilang sama saja dengan makanan standard restoran lainnya. maklumlah, terkadang intuisi saya terhadap makanan lemah sekali. eh, oh iya, satu khas-nya di resto ini ialah bumbu asam manis-nya yang nikmat sekali.๐Ÿ˜€

  • Masakan Anak Kosan

P1140127 nah ini dia makanan paling nikmat yang saya dapatkan selama di Malang. gara-gara main ke kosan teman, akhirnya saya diberi makan malam hasil masakan mereka. sederhana memang, hanya nasi putih dengan sayur lodeh yang hampir hambar dan tahu goreng, juga keripik tempe dan air putih. tapi kebersamaan yang hangat dengan teman-teman membuat saya cukup lahap menyantap masakan tersebut.:mrgreen:

48 thoughts on “Malang Bag. 4: Wisata

  1. Cihuuuuyyyy …
    Catet-catet …
    Ntar kalo aku ke Malang saya akan mengunjugi tempat-tempat yang direkomendasikan itu …

    Tapi tentu saja … minus yang terakhir …
    Bisa ditangkep hansip aku … kalo ujug-ujug minta makan di koskosan itu …

    hahaha
    Thanks Dhila …

    Salam saya

  2. halah halah kulineran si gadis ini..๐Ÿ™‚

    dhila lain klo ke malang, makannya ke restoran padang aja ya… hihihi *bundo ditimpuk dhila..*

    tapi senang banget bisa jalan-jalan ky dhila.. **bundo ngitung jatah cuti buat tahun depan๐Ÿ™„

  3. di Batu, ada tempat nongkrong enak. orang-orang nyebut “payung”. dari Payung kita bisa nikmatin kerlap-kerlip lampu kota Malang.:mrgreen: kalo di jogja mirip2 bukit patuk lah. cuma bedanya Payung jauh lebih dingin.

    ^^

  4. makanan, inilah bagian yang saya suka setiap jalan-jalan ke daerah lain. rugi kalau nggak nyicipi apalagi makanan khas daerah tersebut, he..๐Ÿ˜†

  5. duh, Dila berkuliner ria ya, boleh dicatet nih, terutama restoran inggil itu, kayaknya asyik deh suasananya kalau makan disitu.
    tapi, yg terakhir juga asyik tuh, gratisan ………he..he..boleh ikutan Dila……..???
    salam.

  6. Salam,
    Gadis cerdas kek kamu ini bikin gw iri aja Dhill he..he..
    Okay girlz…tetap semangat ya..well nanti klo ke malang sudah ada referensi ni buat kukulineran :}

  7. Duh jadi ingat dulu ketika seminar di Tretes — malang sekarang dah lama tuh gak ke Surabaya.. padahal ponakan ada di Univ Truno Bangkalan-Madura.. salam mbak Dila sukses selalu yah..

  8. Beberapa bulan yang lalu saya juga mampir ke kebun binatang, cuma jalan2 diluarnya… milih foto depan patung hiu buaya aja…๐Ÿ™‚ Sayang engga nyicipin wedang ronde, engga tahu sih, baru tahu sekarang dr diLa…๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

