Malang Bag. 2: Tur Kampus

posting terkait sebelumnya: Malang Bag. 1: Keberangkatan

***

selama di SBY dan MLG, saya melakukan beberapa tur kampus, baik itu hanya melihat dari depan hingga masuk menjelajahinya. sekarang saya hanya akan cerita mengenai kampus-kampus yang saya kunjungi saja.

UNIVERSITAS SURABAYA

kampus yang terletak di pinggir jalan ini nampak bersih dan tertib jika dilihat dari luar. kampus UBAYA ini tidak terlalu besar, namun lingkungannya cukup nyaman bagi para mahasiswa. kemarin saya sempat mengunjungi gedung pusat internasional-nya atau INTERNATIONAL VILLAGE. berikut beberapa gambar hasil jepretan saya.

ubaya

Universitas Muhammadiyah Malang

kampus swasta Islam ini sangat besar dan modern. apalagi jika kita melihat visinya, sangat internasional. wah, kalah UIN Jakarta:mrgreen:. harus saya akui, lagi-lagi, UMM ialah universitas yang cukup maju pada saat ini. tak hanya gedung yang bagus dan terawat dengan baik, namun juga sistem pendidikannya.

umm1

selain itu yang paling menyenangkan ialah ketika mengunjungi LEMBAGA KEBUDAYAAN di Gedung DOME. ketika itu saya diajak oleh seorang teman, mahasiswa UMM yang juga bekerja part time disana. cukup mengagumkan ketika saya memasuki ruangan tersebut. banyak benda-benda kesenian khususnya kesenian Jawa yang biasa dipakai latihan karawitan. ketika itu teman saya memberitahu bahwa di tempat tsb dipakai sebagai tempat belajar oleh para mahasiswa asing yang memang ingin mempelajari kebudayaan Indonesia selama setahun. saya bersama teman saya itu membayangkan, wah, menyenangkan sekali jika kami berada di posisi mereka, yakni sebagai mahasiswa pertukaran pelajar. semoga kita bisa seperti mereka suatu saat nanti, ya teman.

P.S. Thx to Ika Yoan sudah mengajak saya masuk kantornya.πŸ™‚

domeumm

59 thoughts on “Malang Bag. 2: Tur Kampus

  1. Dhil,untuk sebuah foto-foto dokumentasi perjalanan meurutku udah bagus dan informatif, terus diasah ya kepekaannya untuk mengangkat detail dan terus motret ya..hehe good job!

  2. wah, Dila laporannya lengkap dan enak dibaca,
    serasa bunda ikut disana sama2 Dila.
    terus………….terus………..apa lagi dong ………* nggak sabardotcom* mau denger lanjutan serialnya .
    Salam.

  3. wah..wah…jurnal perjalanannya menyenangkan..
    jadi gak sabar nunggu cerita2 berikutnya….

    oh iya,, sekian lama mengenal mba dhila, baru kali ini saya bisa melihat wajahnya….
    siapa tahu kalo main2 ke PUP, bisa ketemu dan saling bertegur sapa…biar gak sombong….
    hehehehehe

  4. skrg dhila lagi ngapain ya?
    benar, foto2 di atas tidak ada dirimu dhil.. tetap semangat dhil, teman2 dunia mayamu setia mendampingi aktivitasmu loh..πŸ™‚

    • hehe… iya itu bayi2 domba, kang. lucu deh wajah bayi2 domba itu… cute abis… tapi pas mau dipoto bareng, malah gak mau, pada kabur masuk kandang semua…πŸ˜€

      iya itu, FAKULTAS PETERNAKAN…πŸ˜€

  5. wah..lingkungan kampusnya bener-bener terawat yach,mba…bersih dan tertata dengan rapi…
    kayaknya tur kampus wajib ditiru nich..biar banyak pengalaman karena tiap kampus pasti berbeda-beda kelebihannya…
    hasil fotonya juga bagus-bagus…tetep semangat yach,mba turnya…heheheheπŸ˜€

  6. Saya tertarik dengan Lembaga Kebudayaan itu …
    Keren juga ya …
    Ngajarin budaya Indonesia kepada orang-orang Asing

    Bravo …

    Salam saya …
    (kuliner ??)(halah pancet ae …)

  7. Ping balik: Malang Bag. 4: Wisata « thePOWER ofWORDS

  8. Ping balik: Malang Bag. 7: Bromo-Tengger-Semeru « thePOWER ofWORDS

Tinggalkan Balasan

