Bela Indonesia dengan Batik

Show your identity with Batik.

[note] tulisan ini dipublikasikan sebagai bentuk dukungan dan pengikutsertaan atas bukan kontes: BELA NEGARA yang diadakan Pakde Cholik.😉

batik ialah budaya Indonesia. meski sebenarnya ia berasal dari macam ragam budaya jika mau dirunutkan. namun yang paling intends dengan batik ialah negara kita. semua suku dari beda provinsi memiliki batik dengan coraknya masing2. meski namanya tidak seluruhnya batik.

batik semakin populer ketika negara tetangga kita meng-klaim bahwa ia adalah salah satu budayanya. tak ada salahnya sih sebab mereka masih serumpun dan sebudaya dengan kita. anggap sajalah mereka merupakan bagian provinsi dari Indonesia, selesai toh. hehe.

dan UNESCO, lembaga PBB untuk pendidikan, pengetahuan (sains) dan budaya akan menetapkan batik sebagai budaya khas Indonesia (the world cultural heritage of humanity from Indonesia) pada tanggal 2 Oktober 2009 nanti. Maka dari itu, gunakanlah batik pada tanggal tersebut sebagai bentuk penghargaan kita kepada budaya. dan rencananya pun tanggal 2 oktober di tahun-tahun mendatang, akan ditetapkan sebagai hari gerakan berbaju batik. meski sebenarnya sejak dulu kita sudah dibiasakan berbaju batik pada setiap hari tertentu baik di sekolah atau kantor, tapi mungkin lebih seru kalau ada hari nasional untuk batik sebagai pengakuan bersama atas budaya batik itu sendiri.

oke, show your identity with BATIK.🙂

40 thoughts on “Bela Indonesia dengan Batik

  1. ciee.. inilah peserta bukan kontes: Bela Negara favorite bundo😀

    kemarin bundo lihat di TV ada pengrajin di jepara yang tak diijinkan membuat pola ukiran yang biasa mereka kerjakan, karena sudah di hak paten oleh seorang Bule [bukan ‘tetangga’], duuuhhh gimana seeehhhhh..

    ndak tau siapa yang salah, yang jelas tetap rakyat bawah yang dirugikan
    udahlah mengklaim, trus mereka ndak diijinkan berkarya.. kok gitu amat ya, dah sebegitu tak berdayanya kita 😦

    • ya ampun, terharu didukung bundo. hehe…

      begitu ya bun?? kok tega betul yah… udah nyuri, mau matiin kreativitas pula. aduh, kita harus gimana ini?? begitulah krn adanya HAKI bun. dan kita selalu telat menyadarinya. krn mungkin bangsa kita bangsa yang terlalu baik, segala sesuatu tak bernilai pamrih. sampai2 akhirnya mereka mencuri budaya kita semaunya.😦

  2. batik jangan ampe dicuri
    pemerintah mustinya bisa melindungi masyarakatnya dari perampasan hak paten oleh pihak asing
    dan kita akan slalu mendukung setiap upaya
    membela tanah air kita ini

    salam Indonesia,,,

  3. nelson mandela juga suka pakai batik
    harusnya pemilik asli batik juga harus lebih suka dan bangga, dan tak hanya batik, tapi beragam kain tradisional lainnya di negeri ini *dalam konteks tekstil*

    • hehe.. itu bukan kontes jeng. tapi, hanya sekedar bentuk perayaan thdp bela negara tanggal 5 oktober. dan tidak akan ada yg jd juara satu. karena hadiahnya diundi oleh pakde.😉

      ayo pake batik…!

  4. 2 Oktober kan hari Jumat bukan?…
    wah, memang setiap hari Jumat kalo bekerja saya selalu pakai batik….

    I Love Batik Full…..
    (ikut2an kangboed)..hehehe

    • wah, kebetulan ya mas. enak tuh, jadinya sekalian banyak yg pake batik. meski gak smuanya tau klo hari itu ialah hari ditetapkannya batik sbg warisan budaya kita. sekalian ajah dipromosiin soal 2 oktober ini, mas.😉

  5. Ini pasti kena virus Pak De Cholik nih …
    hehehe …

    Komentar saya …
    Sip Dhil …

    And FYI :
    Dept. Operation perusahaan kami … seragamnya … BATIK !!!

    Hidup Batik !!!

    Salam saya …
    (en seperti biasa … Dari Seputaran UIN dan sekitarnya )

  6. ketika di kantor, seminggu saya bisa sampai 3 hr pakai batik…
    corak favorit saya yg kontenporer.. untuk saya padupadankan dengan celana jins.. wis pede habis deh..

  7. BEM beserta dosen UNS mensosialisasikan tgl 2 okt0ber pke batik. *wah green campus jd batik campus. Hhehe*
    *mbk dila,shukr0n info ny. Daku jd pertama yg ngaseh tau tmn2 1 angktan.:mrgreen: *

  8. saya dukung juga neng…
    sekarang lg pakai batik, kemarin pake batik, kemarinya lagi pake batik,besok juga mau pake batik, bahkan dari tahun 1997 sudah cinta batik, waktu kuliah pake batik, shalat pake batik, ngajar pake batik, maniak batik, ke undangan sudah pasti pake batik, hanya olah raga yang tidak pake batik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s