Antara Rahasia Meede dan Kota Tua

Saya jatuh cinta lagim055 . Novel itu membuat saya jatuh cinta pada kecerdasan salah satu tokohnya. Novel karya E.S. ITO yang berjudul RAHASIA MEEDE membuat saya jatuh hati pada Attar Malaka alias Kalek yang digambarkan sebagai seorang cerdas dan anarkis. Jadi ingat dulu ketika saya mengalami perasaan yang sama seperti saat ini. Fahri dalam AYAT-AYAT CINTA karya kang Abik, Elly dalam AREA-X karya Eliza V. Handayani, Don dan Rekha dalam MUMI LEGENDA karya Efi F. Arifin, juga pastinya Conan Edogawa alias Sinichi Kudo dalam komik serial DETEKTIF CONAN karya . Saya senang dengan novel yang menawarkan kecerdasan dalam meramu dan menggambarkan pengetahuan sehingga tidak berlebihan jika saya bilang saya jatuh hati dengan tokohnya. Penulis-penulis fiksi yang saya sebut tadi berhasil membuat saya simpati dengan karya mereka. Luar biasa.

Hmm, kayaknya saya mau jalan-jalan lagi ke Kota Tua selepas membaca novel ini. justru saya baru bisa paham dan bergairah dengan sejarah Kota Tua dari novel ini dan bukan dari tulisan-tulisan dalam museum atau prasasti. Literatur sejarah memang memiliki peran penting jika kita akan dan ingin mengunjungi suatu situs dan objek sejarah. Untuk melihat secara lengkap resensi saya untuk novel ini, teman-teman bisa mampir ke www.bukubaru.net

11 thoughts on “Antara Rahasia Meede dan Kota Tua

  1. SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  2. heheh..jd tw judul2 novel dr dhila..pcaya ga pcaya diriku paling ogah2an klo dsuruh baca novel…
    Klo mw ke kota tua lg ajak2 dunk!aq jg pengen..ksna lg nih!:mrgreen:

  3. “justru saya baru bisa paham dan bergairah dengan sejarah Kota Tua dari novel ini dan bukan dari tulisan-tulisan dalam museum atau prasasti.”

    bisa jadi alasan merubuhkan museum?😀

  4. dulu saya sempat tertarik dengan bukunya.. tapi karena harganya yang lumayan.. terpaksa keinginan tersebut saya tunda dahulu..

    ada yang mau meminjami?😀

Tinggalkan Balasan

