e-x-p-l-o-d-e-!

EXPLODE !!!

ya, MELEDAK!!! lagi-lagi Jakarta diguncang ledakan hari ini (Jumat, 17/7/09). tidak tanggung-tanggung, ada 4 ledakan yang terjadi. dua ledakan pertama ialah ledakan BOM yang terjadi di Hotel J.W. Mariott dan Hotel Ritz Carlton yang berada di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. sedangkan dua ledakan berikutnya tampaknya bukan ledakan bom. dua ledakan ini terjadi di SPBU Pertamina di Mampang dan satu lagi di (klo gak salah) Muara Angke yang disebabkan oleh terbakarnya sebuah mobil.

saya sedih – terkejut – prihatin dengan kejadian ini khususnya untuk ledakan yang terjadi di dua hotel bintang lima tadi. entah karena apa ini terjadi. entah disebabkan oleh ledakan bom bunuh diri sepeti yang dilansir berbagai media saat ini. memang sih, tadi ketika saya menonton tayangan di salah satu tv swasta, ditampilkan CCTV dari salah satu hotel yang menayangkan adanya seseorang yang dicurigai. seseorang berjenis kelamin laki-laki tersebut berpostur tinggi besar dengan membawa tas ransel yang digendong di dadanya dan koper yang dipegang oleh tangan kanannya. tampak laki-laki tersebut memegang tas sambil masuk menuju restaurant. dan selang sekitar 30-40 detik setelah laki-laki tsb masuk, restaurant pun meledak. tampak asap putih memenuhi layar CCTV.

hmm, entah siapa laki-laki itu m083. entah ia disebut sebagai teroris atau apalah. sebenarnya dari gerak-geriknya (jika diamati) memang agak mencurigakan. ia berjalan dengan menggendong tas di depan, bukan di belakang. memangnya ia lagi di terminal?? takut kecopetan begituh? itu pertama ya. namun yang namanya di hotel, kebiasaan pengunjung dalam membawa tas memang beda-beda. mungkin juga orang tsb terbiasa menggendong tas di depan. lalu yang kedua, entah dari mana ia berjalan menuju restaurant. apakah memang ia merupakan pengunjung yang menginap kemudian ingin check up? jika memang begitu berarti ia berjalan dari kamarnya. memang kebiasaan pengunjung yang ingin check up pagi-pagi, untuk mengambil jatah breakfast-nya terlebih dahulu sebelum menyelesaikan urusan administrasi.

lalu, dikabarkan bom meledak sekitar pukul 7.40 pagi. situasi di restaurant hotel pasti masih ramai jam segitu. soalnya biasanya jam breakfast itu dibuka sejak pukul 6 sampai 8.30. lho, kok dila tau jam buka restaurant hotel?? heheh, kebetulan memang saya mantan CS alias cleaning service hotel. hohooo bo-ong deng. yaa, jelek-jelek begini saya kebetulan pernah menginap beberapa kali di hotel yang cukup berkelas (meski mentok sampe bintang 4, belum ke bintang 5). jadi dikit2 tau-lah kapan jam breakfast restaurant hotel. lho, emang sapa yg bayarin lo nginep di hotel, dil? hehe, tenang teman. saya belum cukup gila untuk menghabiskan uang saya cuma untuk nginep di sebuah kamar. keluarga saya pun belum mampu untuk membiayai saya tinggal di hotel yang harganya cuma bisa bikin bengong. kebetulan lagi, dan sapa lagi, kalo bukan kantor yang bayarin. ya gak? hohooo…

oke, balik ke fokus tema tulisan ini. soal siapa pelaku peledakan tsb. saya masih berspekulasi. lihat dibawah spekulasi-spekulasi saya:

  1. bisa jadi ia merupakan orang yang terobsesi menjadi syuhada dengan melakukan bom bunuh diri. (aduh mas, kalo mau jihad, jangan gini donk caranya. picik banget sih!)
  2. bisa jadi ia merupakan orang yang tidak suka dengan Manchester United yang dikabarkan akan datang ke Indonesia. makanya ia meledakkan hotel yang dilansir akan menjadi tempat penginapan punggawa red devil selama di Indonesia itu.
  3. bisa jadi ia cuma orang yang cari sensasi. (hehe, ada2 ajah)
  4. bisa jadi ia cuma korban yang kebetulan di tas-nya udah ada BOM yang siap meledak. dan ia tidak tahu hal tersebut sebab ada orang yang diam-diam nitip bom itu. (mungkin gak sih? heheh)

dari spekulasi-spekulasi di atas, saya cuma bisa berharap dan berdoa (lagi-lagi). jujur, saya sedih dengan kejadian ini. jihad itu bukan begini caranya. wallahu a’lam sih, gak tau juga. namun saya pikir cara begini gak bisa diterima oleh umat Islam itu sendiri. karena lagi-lagi akan menodai nama besar Islam di mata dunia. Islam itu rahmatan lil ‘alamin. datang ke dunia ini dengan membawa kedamaian. entahlah. apakah Allah meridhoi jihad seperti ini saya enggak tau. sekali lagi, saya gak tau juga apakah Rasulullah SAW senang dengan jihad cara itu. Rasul saja santun dalam berperang kok. di zaman modern ini memang ada juga perang fisik, namun perang pemikiran (ghozwul fikr) lebih besar porsinya. jadi berjuanglah untuk melawan kaum kafir dengan pemikiran kita. jangan asal nyelonong cuma karena ingin dilihat sebagai jagoan.

Iklan

62 thoughts on “e-x-p-l-o-d-e-!

  1. Tak seharusnya ledakan itu terjadi. tau gak sih dil, itu ganggu orang-orang yang masih pada bobok di hotel… iya gak? He.he. *becanda mode ON*

    Semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberi ketabahan… Amiin

  2. untung aja bomnya gak meledak pas MU nginep disitu…
    kalau meledaknya pas hari di mana MU ada disitu trus wayne rooney meninggal. wah indonesia pasti jadi gempar di dunia internasional

  3. Semoga nggak terjadi ledakan berikutnya ya mbak. Kini malah sing dicurigai anggota/begundale capres nyang dimungkinke kalah, wah dalam situasi gini kita memang sebaiknya nggak tudang-tuding yah. Do’a wae n serahke semua urusane ama nyang berwenange. Hehehe. 😀

  4. yang pasti saya tidak mencurigai dhila yang pernah dan tau keadaan disana heeeee…(di PressTV dan Al-Alam -Iran- juga diliput) banyak spekulasi, yang pasti ini bukan bagian jari jihad, tiket Surga ga dilelang dengan teror apalagi membunuh…

    ISLAM IS PEACE

  5. JIHAD memang kadang salah diartikan!!!!klo memang cara ini disebut jihad, bener kata dinda malu-maluin agama islam…. 😦

  6. quote anjelina jolie di salah sebuah film:
    yang diinginkan para teroris itu adalah menteror kita. don’t give it to them. jangan merasa terteror!!

      • sebaiknya kita tidak berspekulasi dg peristiwa ini, dikhawatirkan akan membentuk sebuah opini publik yg melenceng dari fakta. kita serahkan saja sama pihak yg berwenang utk menuntaskan penyelidikan kasus ini.

        siapapun pelaku dan otak peledakan ini adalah orang yg tak bernurani.

        inilah salah satu contoh negatif dari ungkapan “Ilmu tanpa Agama, Bahaya” mungkin seperti itu. Ketika ilmu disalahgunakan, maka malapetaka-lah yg terjadi.

        kita hanya bisa berharap, semoga kasus ini segera tuntas, dan keluarga korban tetap tabah menerima cobaan ini.

        semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua, dan semoga Indonesia ke depannya akan lebih damai.. Amin…

  7. Saya setuju dgn yang dibilang Kang Saka!
    Pokoknya dengan dalaih dan alasan yang bagaimanapun saya tetap gak setuju dengan tindakan itu. Titik!
    Semoga Allah membukakan mata hatinya…

  8. kejadian BOM di Jakarta a/ suatu klimaks kebancian kristen “barat”, Yahudi terhadap Islam yang jelas2 memojokkan umat Islam di mata internasional yang menfitnah umat Islam sebagai teroris dan lain sebagainya, sengguh ini sudah jelas Barat ingin menghalihkan perhatian internasional dengan apa yang terjadi di belahan dunia Cina misalnya beberapa hari yang lalu terjadi pembantaian minoritas muslim disana, dan di Jerman terjadi penususkan yang dilakukan Islamphobia terhadap muslimah asal Mesir yang dilakukan pemuda jerman keturunan Rusia….

  9. hmmm…kita memang wajib mengutuk perbuatan keji ini…apalagi sampai memakan korban begitu banyak…tanpa pernah memikirkan bagaimana nasib orang2 yg ada di sekitar sana…

    ilmu agamapun tidak pernah mengajarkan untuk saling melukai..apalagi sampai membunuh.mungkin dgn adanya kejadian ini kita bisa mengambil hikmahnya untuk saling tidak mencurigai satu sama lain..karena mungkin tujuan pengebom ini adalah untuk memecah belah bangsa ini….

    marilah kita mengheningkan cipta sejenak atas peristiwa ini..semoga peristiwa ini tidak terulang kembali…
    btw,makasih yach da berkenan mampir di blogku…

    cheeerss….~_^

  10. Salam Mas/Mbak (maaf kalau salah), salam kenal…Explode…hanya kerjaan orang edan, bunuh diri untuk sensasi …wah gila emang tuh orang. Tapi gak tahulah bro, mungkin saja orang tersebut maniak mati (?)

  11. 1.
    bisa jadi ia merupakan orang yang terobsesi menjadi syuhada dengan melakukan bom bunuh diri. (aduh mas, kalo mau jihad, jangan gini donk caranya. picik banget sih!)
    2.
    bisa jadi ia merupakan orang yang tidak suka dengan Manchester United yang dikabarkan akan datang ke Indonesia. makanya ia meledakkan hotel yang dilansir akan menjadi tempat penginapan punggawa red devil selama di Indonesia itu.
    3.
    bisa jadi ia cuma orang yang cari sensasi. (hehe, ada2 ajah)
    4.
    bisa jadi ia cuma korban yang kebetulan di tas-nya udah ada BOM yang siap meledak. dan ia tidak tahu hal tersebut sebab ada orang yang diam-diam nitip bom itu. (mungkin gak sih? heheh)

    lebih waspada & keep struggle, ^_^…V

  12. waw, komennya banyak euy.. komen saya masih dibaca gak ya???

    gmn ya?? hmm….
    Yg ngga ngertti bgt alesannya mereka2 ngeledakin bom…
    Maksud, tujuan ga ada bgt…

    klo dia benci sama MU yah ledakinnya sekalian pas ada MU nya biar mati hehehe…..

    Tp klo dia cuma car sensai?? what?? stress kli yah..

    klo bwt JIHAD?? dari segi mananya JIHAD?????Kagak boleh bawa2 nama Jihad dalam peledakan ini..
    Klo dlam kasus Bom Bali mungkin masih bisa dibilang salah pola pikir, tp klo ini??? Gila…

    yg jelas gw ermasuk yg mengutuk parah kasus ini, tp aparat kita jgn sampe gegabah dan asal tunjuklah, klo tw yah jelasin dengan fakta, klo ga tw ya jujur2 aja….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s