Komik – Komik Pujaan Hati

Allahu Akbar, syukur Alhamdulillah. Saya tengah berbahagia, teman-teman blogger yang baik hati dan tidak sombong sekaligus suka menabung. Apa pasal?? Hari ini saya berhasil membeli KOMIK yang sejak sebulan lalu saya idam-idamkan. Ya Allah, senangnya. Komik apa tuh? Coba lihat dua gambar dibawah.

Asyik Belajar Matematika 1

suspended_indonesian

Yup, KOMIK MATEMATIKA (‘Asyik Belajar Matematika 1’) dan KOMIK FISIKA QUANTUM (‘Dunia Niels Bohr’). Dan lebih senangnya lagi, hari ini saya membeli komik itu dengan hasil jerih payah saya sendiri yang tidak seberapa, tapi lumayanlah buat seorang mahasiswa pengangguran kayak saya. maklum kerjanya Cuma seminggu sekali masuk kantor, jadi uangnya gak banyak2 amat. Masih Alhamdulillah, saya masih bisa beli buku-buku serta komik serta hal-hal lain yang menyangkut hobby dan kesenangan saya dengan uang saya sendiri. Meski uang jajan masih di-subsidi, internet dan listrik di rumah masih gratis (alias DIBAYARIN bokap nyokap) buat saya, makan-minum dan rumah masih ditanggung juga. Heheh…

Selasa sore tadi (2/6) saya dipanggil Bunda (atasan saya di kantor) ke mejanya. Setelah disuruh tanda tangan slip tanda terima, saya diberi amplop coklat yang sebelumnya sudah saya perkirakan. Kemudian sambil senyum-senyum dalam hati saya membayangkan tengah memeluk KOMIK-KOMIK IMPIAN saya itu di Toko Buku. Akhirnya, setelah kantor tutup, saya langsung menuju TB Gramedia Matraman dengan angkot M01. yup, kantor tempat saya magang di Gunung Sahari memang lumayan dekat dengan Matraman. Saking senang dan buru-burunya, saya baru ingat kalau saya lupa isi absen masuk kantor hari ini. Wuah, berarti hari selasa depan saya harus isi absen double nih. Biar gak kelewat juga gajinya.:mrgreen: sekali lagi, maklumlah, namanya juga mahasiswa pengangguran yang kerjanya ke kantor seminggu sekali, gak mau rugi.😎

Sampai di Gramedia, saya segera menuju lantai paling atas, yakni khusus BUKU CERITA dan ANAK-ANAK. Sebenarnya memang komik ini ditujukan untuk para murid SD sih. Heheh. Tapi saya kan kepingin beli, jadi apa salahnya? Lagian sekalian nyari buku cerita buat adik kecil kok. Setelah sampai di lantai paling atas tersebut, akhirnya saya langsung menemukan dua komik itu. ALHAMDULILLAH, senangnya…:mrgreen:

Kenapa saya memimpikan dua komik tersebut? Entahlah. Tapi yang jelas satu hal yang teman-teman boleh ketahui dari saya. bahwa sebenarnya saya tidak suka (kalau gak mau dibilang BENCI) dengan MATEMATIKA dan FISIKA. Sebenernya paling gak suka FISIKA sih. Engga suka sama sekali!!! Namun anehnya, meski tidak suka dan tidak bisa FISIKA, saya selalu berharap kalau anak saya menjadi seorang DOKTOR di bidang FISIKA suatu hari nanti. Setiap kali saya belajar fisika di kelas (bahkan waktu SMA pun saya masuk kelas 2 IPA dan 3 IPA, aneh banget kan gak suka eksak?? Tapi nilai BIOLOGI paling tinggi lho….), saya selalu mengelus perut saya sambil berdoa dan berharap kepada-Nya jika anak yang lahir dari rahim saya nanti akan menjadi seorang yang ahli dalam bidang fisika. Ah, mungkin ini obsesi dari seorang Dila yang bercita-cita sebagai ILMUWAN tapi gak kesampaian. Namun, barangkali impian saya menjadi kenyataan. Who knows?? Aminnn…. *berarti untuk mendapatkan anak yang cerdas di bidang fisika, calon ayahnya juga harus bisa fisika dunk. Masa ibunya gak bisa, ayahnya juga gak bisa??? :mrgreen:*

Singkat cerita, saya langsung pulang dengan perasaan bahagia seusai membayar buku-buku yang saya beli. Tau gak, dapet bonus TIKET GRATIS ke DUFAN lho? Ada yang mau gak? Saya sih gak begitu suka main ke DUFAN. Maunya ke KOTA TUA ajah, belum kesampaian nih. Hikz-hikz.

Dan perasaan bahagia itu terbawa hingga ke busway (pokoknya sepanjang perjalanan menuju rumah). Ketika duduk di bus ber-AC itu, saya lantas langsung membuka komik itu dengan semangat, tak lupa dengan ekspresi wajah sumringah alias senyum-senyum sendiri. Sampai-sampai, seorang mas-mas disebelah saya melirik dengan curiga pada saya yang tengah mengelus buku itu dengan perasaan sayang. Heheh, biar aja deh orang mau menganggap apa.

Trims to Allah SWT atas segala anugrah yang tlah diberi.😉

11 thoughts on “Komik – Komik Pujaan Hati

  1. salam…
    kunjungan balik. wah kalo saya meskipun komik kalo ada hubungannya sama fisika dan matematika udah deh…nyerah hehe…

    lho bisa dapet tiket gratis ke dufan dari gramedia? wah…tapi bener mendingan ke kota tua aja…lebih seru!

  2. membeli sesuatu dg jerih payah sendiri emang punya rasa tersendiri😉

    berarti untuk mendapatkan anak yang cerdas di bidang fisika, calon ayahnya juga harus bisa fisika dunk.

    berarti dah punya inceran yg jago fisika donk, Dil..?! hehehe *sok tau*

  3. @bang Gerilya & bang bendol:
    hehe, emang serem. tapi gak ada salahnya dunk kita berharap kita bisa dua pelajaran rumit itu. apalagi berharap keturunan kita jago soal itu.😀

    @kang cas:
    betul, emang pas nulis ini lagi senyum2. hehehhh

    @pak dede & deeedeee:
    umm, wah u/ itu sih saya pasrah, pak. dalam artian, itu udah ada yg ngatur, yakni Gusti Allah. dan saya menerima sepenuh hati jodoh dari-Nya, insya Allah. namun tetap berdoa agar dapet yg jago fisika.:mrgreen:

    deee-deee, wah, inceran yg jago fisika yah? aduh, dila gak ngincer sapa2. serius deh. cuma berharap & berdoa ajah. moga2 ajah… amin.🙂

  4. Komik ya??? Kojeng suka komik, tapi cuma shin chan dan kungfu komang. Kalo yang bau-bau fisika, suka eneg perut ini… He.he.

  5. Wah mbak perasaan dari dulu sampai sekarang harga komik itu kok mahal yaa…

    Jaman saya SD, demi bisa membaca komik Nina yg waktu itu lagi ngetren, saya harus jalan jauh ke perpustakaan umum… Tapi perpustakaan umumnya enak lho, section buku utk anak-anak dilapisi karpet yg tebal jd bisa baca-baca sambil tiduran…😀

  6. Ahaha.. postingan lama, tapi gpp deh komen sedikit disini:mrgreen:

    Hoo.. ada cita-cita seperti itu ya mbak. Hmm hmm… boleh juga. Ya semoga terwujud deh😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s