Budaya nge-BLOG = Budaya MENULIS

freeimages.co.uk workplace images

Tulisan ini terinspirasi dari tulisannya Mas Irfan soal Nge-Blog dengan Hati, yang katanya tulisan itu juga inspirasi dari blognya ndoroKakung. Heheh. Gapapa, keren tuh kan. Dengan jadi blogger kita bisa menjadi inspirasi dan ter-inspirasi bahkan dengan tanpa kita sadari.

Blog ialah sarana bagi para surfer yang suka nulis dan ingin berbagi soal pengalaman dan ilmunya lewat dunia maya. Dengan memiliki dan menulis blog kita bisa belajar banyak hal, khususnya dalam hal MENULIS. Sebenarnya dengan menjadi blogger (sebutan untuk pengguna blog) tanpa disadari kita tengah berlomba dan berkompetisi dalam mengasah kemampuan kita menulis dan mengungkapkan berbagai ilmu dan pengalaman kita. Tidak ada hadiahnya memang dalam kompetisi ini, tapi kebanyakan blogger sudah sangat senang ketika ada orang lain yang mengunjungi blog-nya dan membaca tulisannya lalu apalagi mengomentari tulisan-tulisan tersebut. Itu artinya blog-nya disenangi orang lain.

Memang jika kita pertama kali menjadi blogger, sepertinya getol sekali berpromosi tentang blog kita dan mencari cara bagaimana caranya stats kita naik dan blog kita selalu menjadi primadona di dunia maya. Menurut saya itu hal yang wajar, selama itu menjadi stimulus bagi para blogger untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan menulisnya, khususnya bagi yang merasa susah sekali menulis. Tapi lambat laun, lakukanlah sesuatu yang bernama nge-blog dengan hati. Jadi maksudnya, nge-blog bukan karena kita CAPER alias cari perhatian karena blog kita ingin dibaca dan dikunjungi orang, namun tulislah dengan sepenuh hati dan lagi-lagi tanpa disadari tulisan kita akan menjadi berkah dan diminati juga dicari orang lain.

Oke teman-teman, selamat nge-BLOG, selamat MENULIS. Salamโ€ฆ. :mrgreen:

Iklan

14 thoughts on “Budaya nge-BLOG = Budaya MENULIS

  1. pertamax…. ๐Ÿ˜€

    blogger emang paling seneng kalo ada yg berkunjung ata pun komen ๐Ÿ˜‰

    tetep semangat nulis y ๐Ÿ™‚

  2. Iya diL, ternyata dengan ngeblog sedikit banyak bisa meningkatkan kemampuan menulis. Walaupun pada kenyataannya sering juga menyisipkan copy dan paste, tapi itu proses. Yang penting menulis dulu… ๐Ÿ™‚

  3. @pak Rudi:
    copas (copy paste) gapapa sih sebenernya, asalkan kita mencantumkan nama sumber atau setidaknya mengucapkan terima kasih.

    buat semua… slamet menulis & nge-Blog. makasih udah berkunjung. dan mari, kita sebarkan budaya nge-blog. semangat!…

  4. blog, sarana yang cukup buat ngasah kemampuan menulis saya. memang butuh waktu buat itu, butuh proses. niat, semangat hati, dan tekad buat terus ngeblog, terus nulis.

    dan mudah-mudahan saya bisa mba dila! ๐Ÿ˜€

  5. Bener, pertama kali ngeblog saya banyak dapat inspirasi dari banyak tulisan orang. Akhirnya saya gunakan blog untuk sarana melatih ide dan kemampuan menulis ๐Ÿ˜€

    Memang awalnya curhat yang banyak, sekarang juga masih ada sich :mrgreen: Tapi lama-lama ya gak enak kalo nulis curhat aja. Makanya saya pilih untuk menulis sesuatu yang informatif ๐Ÿ˜‰

    ( Tapi anehnya curhat saya malah jadi top post ๐Ÿ™„ )

  6. @pak Irfan: wah, subhanallah… rendah hati sekali pak irfan ini. semoga tetap semangat nulis, juga buat teman2 blogger smua…

    @pak Agyl: emang aneh, justru curhat yg malah jadi top posting. terkadang memang aneh. ya, contohnya seperti bangsa kita ini yg lebih seneng gosiptaiment… hehehh :mrgreen:

  7. iya …saya setuju dengan yang ini…maaf br bisa berkunjung balik..ngeblog kl dari hati enak rasanya …ga perlu harus nggosip artis porno biar naikin trafik..

  8. Sip setuju ^^

    Awalnya saya memang agak kesulitan untuk menulis di blog, namun seiring waktu kemampuan menulis bertambah dan di blog kita bisa mengekspresikan diri kita lebih bebas (namun beraturan ^^)

    Sehingga lebih mudah untuk menulis dan mengekspresikan diri ^^…

  9. Ping balik: Blog Ini dan Zakat Fitrah « thePOWER ofWORDS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s