Tukang Koran yang Eksis di Kampus

Akhirnya saya kembali menuliskan kisah orang lain yang ada di sekitar saya dan insya Allah menginspirasi bagi yang lain.

Dia adalah TUKANG KORAN di kampus saya. Namanya kak Iskandar *gapapa ya kak, disebutin namanya*. Tidak ada civitas akademika yang tidak tahu tentangnya *mulai dari OB-mahasiswa-dosen-staff-pudek-dekan-purek-rektor-satpam*, yah kalaupun tidak tau minimal pernah melihat wajahnya. Karena ia memang sering thawaf alias keliling kampus menjajakan Koran. Ia memang mahasiswa juga di kampus saya, namun atas inisiatifnya ia bekerja sebagai loper Koran untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dan hasilnya, kini ia bisa memiliki motor *awalnya Cuma sepeda*, juga laptop dan bahkan menghidupi istri dan kedua anaknya. Subhanallah, sungguh perjuangan yang tidak mudah tentunya.

Umm, apalagi ya. Mungkin cerita lengkapnya nanti deh. Kalo ketemu kak Iskandar dan wawancara dia

2 thoughts on “Tukang Koran yang Eksis di Kampus

  1. Dulu jaman smu, saya pernah ditawarin bapak saya, dimodalin utk jualan koran. dan bisa ditebak, saya nolak, masih sok gengsi wkt itu…Ternyata, jual koran bisa nutup banyak kebutuhan. Wa yarzuqhu min haytsu laa yahtasib…^_^

  2. Ping balik: ber-KENANG-KENANG « thePOWER ofWORDS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s