Kamar Mandi Umum GRATIS di depan Balai Pustaka

tulisan di bawah ini ialah email saya pada teman2 sekitar April 2006. sedang yang diatas ialah foto yang saya ambil sekitar 2 bulan lalu. itu adalah kamar mandi gratis yang tersembunyi di area selokan depan gedung balain pustaka. mau coba mandi gratis disana??
assalamu’alaikum semuanya

aku mau cerita niih daripada aku pendem-pendem terus. lagian aku rasa kalian semua yang mengaku sebagai orang indonesia harus tau akan hal ini.

kalian tau gedung Balai Pustaka khan? klo ada yg ga tau, itu tuh yang deket terminal senen. iya disitu. didepan balai pustaka khan ada trotoar, nah dideket trotoar itu khan ada selokan alias got yang airnya jauuuh dari jernih [warnanya hitam, biru dongker atau apalah pokonya jorok]. truz disalah satu sudut dari selokan itu [posisinya deket samping kanan balai pustaka, aduh gimana jelasinnya ya?] dijadiin kamar mandi! klo kalian liat ke dalam, pokoknya menjorok ke dalam selokan deh, disitu terdapat batu2 yang dibuat sebagai batasan kamar mandi. kamar mandinya bukan kamar mandi beneran lho, inget yah.
tau ga siapa yg suka mandi disitu? yaa, para pemulung dan teman2nya, juga bersama tukang sapu yang berseragam oranye yang suka tidur di trotoar [perempatan lampu merah] deket kantor polisi sawah besar dan sekitarnya [aku sering ngeliat mereka tiap kamis pagi waktu aku mau ke balai pustaka]. truz mandinya gmn? yaa yg namanya mandi gimana sih?? pasti buka baju khan, emang sih ada juga yang basah2an [mandi pake baju]. jadi klo kalian sedang jalan diatas trotoar dideket balai pustaka atau sedang naik mobil or motor yg ngelewatin situ, jangan pernah melongokkan kepala/mengarahkan mata ke arah selokan! coz bahaya. bisa-bisa nanti kalian ngeliat orang sedang mandi dengan tubuh [ups maaf] bugilnya. coz yang namanya kamar mandi di dalam selokan ga pernah ada tutup/pintunya.

sedih ga sih?? bayangin ajha ini terjadi disamping gedung pemerintahan. emang sih kayaknya kejadian ini udah banyak yg tau. tapi kalo kalian yang liat sendiri, gimana rasanya?? sedih bgt! bayangin mereka mandi dengan air dari selokan yang asalnya ga jelas, bau, kotor, dsb. padahal deket selokan itu ada kantin/warung yg dimana kantin/warung itu selalu membuang limbahnya [air bekas cucian piring] ke selokan itu! mereka cuma ingin membersihkan badan dengan cara gratis, coz sekarang mau mandi ajha bayar. air mahaaal sekarang!

udah, kayaknya segitu ajha. sebenernya cukup banyak kejadian2 di jalanan yang suka aku liat & perhatikan meski sekilas. thx ya udah mau baca.

wassalam

2 thoughts on “Kamar Mandi Umum GRATIS di depan Balai Pustaka

  1. Ping balik: ber-KENANG-KENANG « thePOWER ofWORDS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s