ukhuwah—cinta berkawan

ukhuwah itu bagaikan satu janji yang dibuat dalam hati

tidak dapat ditulis, tidak dapat dibaca,

semoga tak terpisahkan oleh jarak, tak berubah oleh masa,

sedetik di mata, selamanya di jiwa

semoga Allah menjaga selamanya

seorang muslim wajib mencintai saudaranya–sama seperti ia mencintai dirinya sendiri. karena muslim itu dikatakan seperti suatu tubuh yang satu–dimana satu bagian tubuh ada yang sakit, bagian tubuh yang lain pasti ikut merasa sakit.

seperti saudara-saudaraku di LDK Syahid ini. tak terasa sebentar lagi masa juang kebersamaan akan berakhir. tak terasa sebentar lagi tinggal kenangan yang menjejali buku sejarah yang terjelma dari beragam kebersamaan. memang–yang namanya penyesalan, kenangan, hikmah, ibroh, perasaan cinta dan sayang tumbuh sangat kuat di episode terakhir. tidakkah kalian menyadari??

keberadaan kita di dunia ini memang sebentar. tapi dalam waktu singkat itu ada anjuran-anjuran untuk kita menjalin ukhuwah dimana saja. menjalin ukhuwah untuk berjuang–untuk saling menasehati dalam taqwa–untuk bahu membahu dalam menegakkan perintah Allah. dan beruntunglah bagi kita yang dalam hatinya dianugrahi perasaan cinta terhadap saudara. cinta karena Allah dan bencinya pun karena Allah. apakah hati kita sudah seperti itu?? coba dikoreksi kembali jalan hati kita. luruskan—mumpung ia belum bengkok terlalu jauh.

teman-teman LDK Syahid 07-08—ingat akan ukhuwah. saling mengingatkan antara kita. karena dalam ukhuwah itu ada cinta, nasehat, toleransi, dan keindahan. jangan jatuhkan ukhuwah. semoga Allah menjaga kita dalam agamaNya ini. amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s