Revealing attitude on youth swear moment 1928

Dari atas satu tanah tempat kita berpijak, teruslah bergerak. Berhentilah mengeluh.


On the united lands we stand by,
keep on struggling.

Stop complaining! Stop sighing! Stop moaning!


Tadi malam diberitakan bahwa di Gedung Arsip Nasional ratusan aktivis dan kaum muda berkumpul. Mereka bersatu membacakan konsep pemuda tahun 2007 ini. Konsep itu disebut juga SUMPAH PEMUDA 2007. tersebut inti dari pembacaan konsep dan acara kumpul-kumpul tersebut ialah sebuah harapan agar pemuda atau kaum muda dibiarkan memimpin perjalanan bangsa ini. Terdapat komentar dari Ahmad Sobari bahwa itu bukanlah sebuah konsep, namun hanya pernyataan. Lalu bagaimana seharusnya konsep yang kita buat sebagai kaum muda?

Berkumpulnya ratusan aktivis itu memang bertepatan dengan hari bersejarah SUMPAH PEMUDA yang dilaksanakan pada tanggal 28 oktober 1928 di Jakarta. Terdapat beberapa tokoh muda yang hadir seperti Rieke Diah Pytaloka. Dan malam tadi setelah pembacaan konsep itu, dinyalakanlah sebuah obor yang dibuat dari bambu agak besar dan panjang. Dan menyalalah obor sebagai tanda dari semangat perjuangan kaum muda yang tidak pernah padam.

3 thoughts on “Revealing attitude on youth swear moment 1928

  1. Beban saat hamil Beban janiin dan dirinya sendiri biasanya malah mengakibatkan rahim maupun lambung saling berhimpitan dengan begitu jik ada dorongan sedikit saja pada bagian anus maka hal tersebut menimbulkan wasir. Tak jarang pula hal seperti itu terjadi dimana peredaran makanan terhambat karena himpitan tersebut sehingga menyebabkan ibu tersebut sulit untuk buang air besar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s