Mie Ayam Simprug Yang Terkenal

Ramainya Kedai Mie Ayam Simprug

Untuk bloggers yang tinggal di Jabodetabek, khususnya wilayah Jakarta Barat dan Selatan, pernah pagi-pagi sekitar jam 7 – 11 mengunjungi Gerobak Mie Ayam Simprug yang berada di daerah Simprug tentunya, di Jalanan samping rel kereta api jalur Kebayoran Lama dan Palmerah menuju Serpong. Setiap pagi dengan jam yang saya sebutkan diatas tadi, gerobak Mie Ayam Simprug selalu saja ramai dipenuhi orang. Mungkin agak ekstrim jika saya menyebutkan dalam satu waktu bisa saja ratusan orang rela mengantri Mie Ayam ini, tapi ya memang begitu faktanya. Bayangkan saja, ada setidaknya lebih dari 10 mobil dan puluhan motor dan khusus hari libur seperti Minggu sering juga ada puluhan sepeda yang parkir di pinggir jalan demi Mie Ayam ini. Belum lagi dengan tempat duduk yang terbatas sehingga kita harus siap-siap ‘bertarung’ dengan pengunjung lain demi mendapatkan kursi makan. Maka tak heran jika banyak pengunjung bermobil yang makan di dalam mobil mereka. Tapi saya belum lihat ada yang makan diatas jok motor mereka :mrgreen:

Saya sendiri sudah dua kali makan Mie Ayam Simprug ini. Rasanya cukup enak dan gurih. Ditambah lagi sensasi ‘berebutan’ kursi dan mengantri Mie Ayam yang cukup lama dan harap-harap cemas apakah pesanan benar jadi dibuat atau tidak. Wah, pokoknya menyenangkan deh. Buat bloggers yang mungkin saja belum pernah makan Mie Ayam Simprug, bisa sesekali mencobanya. Barangkali sehabis berolahraga di Senayan bisa mampir sebentar kesana. Bagi yang tidak suka atau tidak sedang ingin makan Mie Ayam, bisa mencoba Soto Ayam Surabaya, kebetulan di sebelah Gerobak Mie Ayam Simprug ada Gerobak Soto Ayam Surabaya yang memang tidak terlalu ramai. Tetapi untuk rasa, Soto Ayam Surabayanya pas untuk dicoba kok. Berikut gambar-gambar suasana di Gerobak Mie Ayam Simprug dan Soto Ayam Surabaya yang sempat saya ambil beberapa waktu lalu.

Parkiran Motor dan Mobil (tidak terlalu terlihat di gambar ini) yang memenuhi jalan.

Ramainya yang 'bertarung' demi kursi dan menunggu pesanan Mie Ayam Simprug

Ramainya yang 'bertarung' demi kursi dan menunggu pesanan Mie Ayam Simprug

Pakde (saya belum tahu namanya hehe) pemilik Gerobak Mie Ayam Simprug dan asisten-asistennya sedang menyiapkan pesanan-pesanan Mie Ayam yang bejibun.

Mie Ayam pesanan dhila13 sudah datang dan siap dimakan :p~

Gerobak Soto Ayam Surabaya yang tidak seramai Gerobak Mie Ayam Simprug, tetapi Soto Surabayanya cukup enak untuk dicoba :)

Sesekali kereta (lihat gerbong warna kuning-biru) yang lewat menambah asik sensasi makan Mie Ayam Simprug

64 gagasan untuk “Mie Ayam Simprug Yang Terkenal

  1. wah, saya kok ga kenal? hehehe…
    emang enak bgt ya? sampe segitunya… jadi pengen ngetes nih..
    semoga kapan2 diberi kesempatan nyoba… hehe

  2. wuihhh rame tenan …..
    jadi keinget ada 1 penjual mie ayam di dekat sini yang sangaaaaaaaaaaaaat laris
    sampai ada berita miring tentangnya yang jika dikait2kan memang rodho relevan :D
    penjual mie ayam ini buka hanya pada kurun waktu tertentu, setelah itu tutup berapa lama – bisa sampai sebulan, baru buka lagi, begitu seterusnya.
    sehingga ada yang menyimpulkan, ketika mereka pulang kampung itu adalah saat2 di mana mereka menguatkan sajen yang dibuat biar pengunjung ramai hahahaha
    memang setiap mereka buka tidak pernah sepi, pasti selalu antri, dan pengantri ya sabar aja tuh; kecuali saya mungkin hihihi kalau sudah lapar terus antri lama, malesss … mending lain x datang pas baru buka, kan masih belum ramai.

    ada2 saja memang fitnah orang yang tidak senang ngeliat jualan orang lain laris manis :D

  3. waahh dilaaa..akhirnya di posting juga tulisan ttg mie ayam ini, kereenn..tdi pagi aqu baruu aja makan….dan seperti biasa..rammeee boo!! ^_^ tapi disitu seninya…hehehe

  4. Kelihatannya mie enak banget…hehehehe lokasi jualannya strategis juga …… kalau saya antri segitu panjang ya mending makan sotonya ja…. kasihan dagang sotonya bengong….hhehhe

  5. Waduuuh… ngantrinya segitunya… mungkin ngantrinya itu harus pas saat perut belum laper. kalo udah laper bisa2 pingsan kelamaan. hehehe

    uuh…jadi pengen nyoba juga,,, sayangnya jauuuhhh..

  6. Assalaamu’alaikum wr.wb, Dhila…

    Alhamdulillah, rezeki Pak Dhe itu memang lumayan. Liat aja pada foto mie ayam Dhila di atas, udah membuat bunda tergugah ingin mencoba keenakannya. Sayang sekali, tidak kesampaian.

    Warungnya kecil aja ya, tapi menjadi tumpuan ramai. Ternyata, tidak perlu menjual banyak menu, cukup dengan satu tapi sangat enak dan menjadi kerinduan semua orang untuk betah membelinya lagi.

    Salam sayang buat Dhila dari Sarikei, Sarawak. :D

  7. buat saya gak aneh. emang pada laper kali sampe ngantri sebanyak itu. padahal gak banyak rakyat lain yang bisa menikmati hidup dengan makan2 pengganti gitu. ya saya cukup dengan berempati dengan tidak makan2an junk food, makanan2 berkelas. hebat pedagangnya

  8. Ya …
    saya pernah mendengar ini …
    kebetulan ini dekat rumah orang tua saya di Patal Senayan …
    Tapi saya belum pernah mencobanya …

    Rame bener yak

    Salam saya

  9. biasanya kalau pedagang ramai dikerubungi pelanggan, berarti makanannya memang enak dan teruji. wah kalo lewat situ, mampir ah. thanks

  10. kayaknya dimana2 ada ya, penjual makanan (kuliner) yang sederhana tapi ramenya minta ampun…di Malang juga banyak…

    Rahasianya mungkin ada di RASA ya…

  11. Lidah pasti tidak pernah bohong :). Walaupun tempatnya kecil tapi kalau rasanya memang enak pasti akan diburu para pecinta makanan tersebut.

  12. huaduuuhhh ngileeeer … mie ayam ga ada duanya deh. aku kalau lagi pulkam, percaya atau tidak, tiap hari beli mie ayam.. heehehe.. moga nanti bisa mampir ke mie ayam simpurg

  13. apalagi kalo sudah berkali2 masuk media, pasti rambah rame. semoga ulasan di blog ini membawa keberkahan buat penjual mie ayamnya.

    salam kenal ya

  14. coba juga deh mba, Mie Ayam Bangkok yang ada di seberang gerbang HI menuju Pulo Gadung, deket gerbang PT. S*sro, sekarang udah buka cabang deket Maraqash..
    atau mie ayam cabe ulek, di sebelah Lapangan Tenis Pulo mas. deket rumah sakit pulo mas, jadi cabenya diulek di mangkok sebelum dituang mie ayamnya…wuihh..

    btw, thks rekomendasinya, lain kali bungkusin yah?..hehehe

  15. Itu mah orang lagi ngocok arisan, jadi ngumpul dimari :) Mie Ayam Bangka teras Indomaret Samping RS Medika Permata Hijau Jl Kebayoran Lama enak banget. Mie Ayam Jamurnya mantap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s