Mau Kerja Apa Abis Kuliah?

- kira-kira beberapa hari yang lalu bos di kantor bertanya… -

Bos (B): Dila… kegiatan kamu ngapain sekarang-sekarang ini? masih nganggur2 ajah?

Dila (D): hmm… kadang disuruh nganterin adek… kadang…

B: aduhh, bukan itu. berarti kamu masih nganggur2 ajah kan?

D: iya bun. aku kan belum punya ijazah. wisuda ajah baru minggu besok nih. 

B: yaudah kamu kesini yah hari senin-selasa. trus…

Dila mengangguk sambil senyum-senyum mendengarkan perintah sang bunda eh sang bos. maklum sebagai anak bawang (anak magang paling kecil) nurut2 ajah deh.

- ketika saya lagi input data, tiba2 Bos yang kebetulan lagi ada di deket meja kerja saya ngasih info. -

B: nih Dil, ada kesempatan jadi management trainee  di …. (sambil membaca selembar kertas).

Dila masih fokus ngeliat komputer.

B: eh, ngomong2 lo mau kerja apa sih, Dil?

D: m122 *bingung* heheh,,, gak tau bunda. belum mikirin. hhohooooo… *sambil nyengir*

B: aduuuh! gue bingung deh sama anak sekarang. ditanya mau kerja apa gak tau. gimana sih? (sambil tertawa)

Dila ikut tertawa. yaa beneran emang bingung. gak tau mau kerja apa abis kuliah. abisan, dirumah juga masih dibutuhin sih. udah nyaman juga di kantor yg sekarang (meski dari dulu (sejak 4 taun lalu) statusnya volunteer alias relawan atau magang-lah). jadi belum mikirin. pinginnya siiiih jadi bos di kantor tempat magang daku sekarang. hohoooo… tapi gimanah?? kantor saya itu kan ada kaitannya sama salah satu negara adidaya yah. trus saya blum pernah kesana pula. dan belum ngerti pula. jadi adakah kesempatan dila jadi bos disana??? pasti ada! yakin dehh… setidaknya berkesempatan visit ke negara tsb. aminnn!

PS. ayoo dila. pikirkan mau kerja apa abis kuliah?? hehe, appa ya?? m122

35 thoughts on “Mau Kerja Apa Abis Kuliah?

  1. pindah aja dila…jangan disini..banyak bom di sini.hhehhee.
    tp sebenernya mau kerja apapun yg penting bisa meningkatkan hajat hidup org banyak,,jangan cuma mikirin diri sendiri..

  2. Waaaaakaakakkakak.. manusiawi beneeeeerrrr.. hahaha.. pertama bingung kuliah.. dah gitu bingung lulus.. sekarang bingung cari kerja.. makanya kalau di bikin buku kehidupaaaan judulna BINGUNG.. kabuuuurrrrrr
    Salam Sayang

  3. ayo dila, semangat.
    jangan bosan meningkatkan dan memaksimalkan potensi diri.
    dila sudah menguasai bahasa yg seluruh dunia memakainya.
    kenapa nggak dimanfaatkan utk lebih mengembangkannya ?
    kita bisa menjadi sesuatu yg ”besar” kalau kita selalu berfikir kita pantas utk mendapatkan yg ”besar” itu.
    semangat ya dila.
    salam.

  4. Kerjaan mbak dilla banyak kok, termasuk mengunjungi blognya om kojeng. He.he. :)

    Kerja apapun, kerja di manapun yang terpenting adalah kita merasa enjoy dan menikmati pekrjaan tersebut. Semangat ya mbak dilla, semoga jenengan mendapat yang terbaik… :)

  5. yan saya tahu mas…. habis kuliah cuma 2 pilihan aja yang bisa dibuat yaitu :
    1. Buat lapangan kerja atau
    2. cari kerja
    lanjutnya terserah mas aja lah
    salam kenal dari Balikpapan… mamapirin ya mas

  6. Baru nyadar ada postingan ini… publishnya barengan sama bom ya?… Hehehe…

    Kerjaan itu banyak Dil, asal mau aja… Engga leyeh-leyeh sama ogoan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s