THE SECRET: Pembuktian Ilmiah Terkabulnya DOA

Ternyata fenomena atau cara kerja ilmiah terkabulnya doa masih menjadi sebuah rahasia di muka bumi ini. Dan kabarnya rahasia itu tertutup bagi kebanyakan manusia. Hanya ada beberapa orang tertentu di muka bumi ini yang tahu dan mereka sengaja menutupi RAHASIA ini agar tidak banyak manusia yang tahu. Karena jika RAHASIA ini diketahui seluruh manusia, maka kejayaan itu akan menjadi milik semua orang dan mereka yang sengaja menutup rapat ini akan kecewa berat, sebab munculnya banyak pesaing mereka dalam meraih kesuksesan. Namun kini RAHASIA itu telah terungkap dalam film THE SECRET.

Phuih, sinopsis diatas sok misterius gituh yah? Heheh… maklumlah, saya anak baru yang masih belajar nulis. Oke, teman-teman, lanjut yah. Pernah nonton film THE SECRET? Udah? Belum? Bagi yang sudah, pasti telah paham dengan isi dan pesan dari filmnya. Maka semoga tulisan ini menjadi review dan penyegaran juga sharing bersama untuk mendiskusikan ilmu yang ada dalam film tersebut. Dan bagi yang belum, bisa baca artikel ini dulu. lalu nanti akan saya beri link untuk download film-nya secara gratis di akhir tulisan.

Dalam film THE SECRET, dikatakan bahwa rahasia itu ialah HUKUM TARIK – MENARIK. Yes, the secret is the law of attraction. Kenapa bisa disebut pembuktian ilmiah terkabulnya doa? *sebenarnya saya yang menyatakan sih bahwa hukum tarik menarik merupakan bukti bahwa pengabulan doa bisa dibuktikan secara ilmiah*. Oke lanjut, dalam film itu disebutkan bahwa “Semua yang terjadi dalam hidup anda, itu karena anda yang menariknya dalam hidup anda.” (Bob Proctor, Philosopher).

Ya, jadi maksud the law of attraction disini memang mirip dengan apa yang diajarkan dalam ilmu Fisika, khususnya Fisika Quantum. Dalam Fisika Quantum lebih dikenal energi partikel halus yang tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Berbeda dengan Fisika Klasik atau biasa disebut dengan Fisika Newton yang lebih tepat dengan hukum pasti A+B=C karena mengeksekusi benda-benda solid yang tampak oleh mata.

Lalu, hubungan dengan fenomenda terkabulnya doa apa? Ya ada hubungannya. Erbe Sentanu, dalam buku best seller-nya ‘Quantum Ikhlas’ mengatakan bahwa “Kekuatan kuantum adalah kekuatan alam yang belum banyak dimanfaatkan secara tepat oleh kebanyakan orang. Padahal realitas kuantumlah yang harus kita ubah dulu sebelum realitas fisiknya bisa kita lihat dan nikmati. Dan realitas kuantumlah yang sebenarnya kita akses dan kita olah melalui pikiran, perasaan, dan doa-doa kita.” (Sentanu 2007, 46)

Jadi maksudnya, ketika kita berdoa dan berpikir tentang apa yang kita impikan, maka ketika itu energi kuantum kita tengah bekerja. Ingat the law of attraction, apa yang kita pikirkan itulah yang kita tarik untuk diri kita. Sebab alam pikiran merupakan energi besar dengan vibrasi yang besar pula. “Dan benda yang gelombang getarannya paling cepat ialah realitas yang gaib (tidak tampak) dan hanya bisa dirasakan seperti kebahagiaan, cinta, dan kasih sayang. Semua benda yang tidak tampak seperti PIKIRAN dan PERASAAN memiliki getaran vibrasi yang lebih cepat dan lebih kuat. Dan barang siapa yang menggunakannya akan memiliki hidup yang lebih mudah dan lebih baik keadaannya.” (Sentanu 2007, 47)

Menurut Elizabeth Towne (1906), “Manusia adalah magnet, dan setiap detail peristiwa yang dialaminya datang atas daya-tarik (undangan)nya sendiri.” Hukum Tarik-Menarik ini menyatakan: “Sesuatu akan menarik pada dirinya segala hal yang satu sifat dengannya”. Ini menjelaskan mengapa seseorang senang berkumpul dengan mereka yang satu hobi. Atau ketika anda memutar tombol tuning radio ke 99.9FM maka siaran radio 99.9FM-lah yang akan anda dengar, karena anda paham bahwa sinyal di menara radio dan di pesawat radio anda harus sama. Atau ketika anda memulai hari dengan perasaan “ngga enak” maka hari itu seperti dipenui oleh kejadian-kejadian yang tidak mengenakkan anda. (Sentanu 2007, 48-49)

Mengenai cara kerja the law of attraction ini sudah banyak yang mengaku membuktikannya dalam pengalaman pribadi mereka masing-masing. Mungkin kita pernah salah satunya. Dan saya yakin pasti pernah, tapi kita tak sadar. Untuk menguatkan, saya ingin memaparkan kenyataan yang dialami Erbe Sentanu. Yakni ketika ia divonis mandul oleh dokter. Ketika itu ia langsung mengucap syukur, “alhamdulillah”. Ia berpikir, apa salahnya berpikir dan berperasaan positif. Toh, sebagai manusia kita harus legowo untuk menerima apa yang diberikan oleh-Nya baik itu anugrah atau ujian. Namun lantas, jangan hanya pasrah. Seperti Erbe yang setelah itu ia tetap berusaha berdoa dan melatih dirinya berperasaan positif sambil membayangkan dan memvisualisasikan kehadiran sang buah hati yang oleh dokter dikatakan impossible. Akhirnya setelah 3 minggu ia menenangkan perasaannya itu (ikhtiar) ia pun kembali untuk konsul rutin pada dokternya. Dan ketika dokter memeriksanya ternyata jumlah benih sperma yang tadinya divonis aspermatozoa (tidak dapat berproduksi), namun bisa meningkat sebanyak 30% selama 3 minggu saja! Tidak ada yang lebih kuasa daripada Allah. Subhanallah…

Jadi begitu. Dapat ditangkap maksudnya? Dan ternyata hal ini pun sebenarnya telah ada pada Islam, Cuma saja baru booming ketika film THE SECRET ini muncul di tahun 2006. Itulah kenapa, dalam Islam kita diminta untuk berdoa dan beribadah secara khusyuk. Tetapi mungkin kita belum bisa memahaminya, sehingga tidak mengerti apa itu maksud KHUSYU dan IKHLAS. Lalu bagaimana menjalankan keduanya? Selama ini kita telah menganggap kita telah melakukan hal tersebut, namun ternyata tidak sukses dan sesuai dengan harapan. Mungkin kita kurang fokus, atau kurang berpikiran dan berperasaan positif, dan perasaan negative lainnya. Sebab, ingat, pikiran dan perasaan negative (suudzon) sangat berpengaruh terhadap terkabul atau tidaknya doa kita. Ingat dengan pernyataan bahwa Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya?

Maka kunci doa yang efektif ialah (Sentanu 2007, 143):

  1. MINTA. Niat yang jelas.
  2. YAKIN. Percaya yang diinginkan terkabul.
  3. TERIMA. Bersyukur menerima terkabulnya doa.

Begitulah artikel yang mungkin terlalu panjang dari saya. maaf ya, namun saya berharap moga bisa bermanfaat. Oh iya, untuk DOWNLOAD film THE SECRET, silahkan klik disini.

Referensi:

Film THE SECRET 2006 by. Rhonda Bryne

the-secret-book

Sentanu, Erbe. Quantum Ikhlas. Jakarta: Elex Media Komputindo. 2007

QUANTUM IKHLAS (Edisi Terbatas - Hard Cover & Full Color)

36 thoughts on “THE SECRET: Pembuktian Ilmiah Terkabulnya DOA

  1. pertamaxxx ah…. alhamd. neng fadhil juga membaca buku Quantum ikhlas rupanya… buku Mas Erbe Sentanu itu bener2 luar biasa y neng. sy ajah gak bosen2 baca ama denger CDna, bener2 bikin perasaan positif + adeeeeeeeemmmmm banget… :D
    salam ikhlas y neng

  2. iya, pak saka doraemon. bagus banget. malah sekarang adik saya lagi minjem buku saya ini, katanya buat materi skripsinya. coz judulnya ttg ikhlas gitu. btw, pak erbe udah nerbitin buku baru lagi lho… judulnya “ZONA IKHLAS”. lebih tebal dan lebih full colour. harganya juga lebih lumayan, DUA RATUS RIBU RUPIAH. waaa… kapan ya beli buku ini. ;)

  3. Sebelumnya, kalau bisa aktifin komentar berulirnya nenk, seperti sekarang saya engga bisa kasih komen untuk Kang Saka.

    @ Kang Saka : Tahu aja ada postingan baru… :)
    @ Nenk Dila : Rahasia Alloh memang tersebar dimana-mana, kadang akan terkuak melalui tanda-tanda yang ditunjukan pada orang yang berfikir… Kalau bukunya Pak Erbe saya belum baca satupun… bagus udah diunjukin… :)

    • ya tau atuh kang, biarpun sakainget tapi ingetannya tak seperti sakainget… haduh jadi pabeulit kieu.

      hihihi… pindah kesini jadinya tempat nonkrong kita kang? udah ijin blum dari neng dila-na? tar takutnya kita nongkrong disini neng dila-na keganggu – soalna pasti komen2 kita mah OOT :D

      • @neng dila : OOT itu artinya Out Of Topic – Komentarnya gak nyambung ama isi postingan :D

        @kang bing-bin : udah dapet ijin tuh dari neng dila, kang rudi ngabantun samak atuh sareng gitar. ngke abdi ngabantun cikopi, tah neng dila ngke saurna bade nyayogikeun seupan sampeu. urang nongkrong di dieu malem mingguan-na :D

  4. belum pernah nonton secret, baca bukunya, quantum ikhlas juga!hhhheee…..

    saya nangkep ini : berprasangka baiklah pada doa kita kepada-Nya. bukan begitu mba dila?

    • betul, pak irfan. ;) inti sederhananya memang begitu. tapi ini kan pembuktian secara ilmiah ya. jd buat orang2 modern yg kebanyakan maunya dijelasin ssecara logika, ya seperti ini penjelasan rumitnya. buat filmnya bisa di-download lho. gratis. silahkan nonton (saya sarankan). biar tau juga isi filmnya. ;)

  5. Btul mbal Dila (Gag salah lg kan?). Kalo gag salah ilmuwan jepang pernah meneliti keampuhan doa lewat minuman. jadi ada 2 minuman yg diteliti. yg satu didoakan dan yg satu lg malah di maki, dicaci, di hina (Kyak org gila aja mencaci minuman). Hasilnya pada minuman yg di doakan timbul kristal halus. sdangkan yg di caci airna jadi keruh..

  6. aku pernah baca bukunya, tapi cuman selembar pertama… trus ga diterusin, karena mbulet, bahasanya tingkat tinggi.

    nah, kalo sekarang kan ada yg udah baca dan liat pelemnya, jadi mungkin baca lagi… :)

  7. belom pernah nonton the Secret.. :(

    punya buku Quantum Ikhlas tapi lom dibaca-baca.. :(

    hiyaah, saya emang parah bener deh! ada pencerahan di depan mata tapi ga digubris2… *segera membaca buku quantum ikhlas dan mendengarkan cd-nya plus mendonlot gratis film the secret* :mrgreen:

  8. Wah, buku nyang beginian nyang kojeng gak mudeng… Suka ubanan ni kepala kalo baca nyang berat-berat… He.he.

  9. Aiy.. the secret y ? Blm nonton film ny. Cm baru baca buku *last year*, tapi lum slese *bhsany tingkat tinggi*. Hhaha.. kpn y bs ngrampungin bacanya, truz nonton film ny.? *Berencana* . Ah iya mbk, review -ny keren !! :)

  10. Yaaa Allah.. Yaa Rabb.. Engkau baiiiiik.. Sebelum ku memohon Engkau sudah menyediakanNYA..
    Yaaa Allah.. Yaa Rabb.. bibir ini malu tuk berkata sebab Engkau MAHA MENGETAHUI isi hatuku
    Yaaa Allah.. Yaa Rabb.. bagaimana aku berani meminta kalau Engkau meliputi kehadiranku disini
    Yaaa Allah.. Yaa Rabb.. kuserahkan diri lemah tiada daya ini dalam TANGANMU..
    Biarlah terjadi menurut KEHENDAKMU..
    Salam Sayang

  11. hai semua….

    sekedar nambah pembendaharaan referensi bukunya, ada buku baru yang bagus untuk dibaca judulnya The Secret Behind The Secret penulisnya Yudi Sujana.
    The Secret behind the Secret memberikan How To atau cara untuk mencapai perubahan dalam hidup yang tidak diajarkan dalam The Secret ataupun pendidikan formal lainnya, yaitu dalam bentuk latihan pikiran dan perasaan dan juga game vibrasi yang menyenangkan. Sudah saatnya untuk berterus terang dan jujur. Dunia perlu mendengar kebenaran yang sebenarnya meskipun kebenaran itu sering kali menjadi pil pahit yang menyembuhkan semua penyakit hati. Semua penyakit hati bisa disembuhkan dengan ketulusan hati atau ikhlas, dan bentuk ikhlas yang tertinggi adalah kejujuran, terus terang, dan transparansi. Buku ini ditulis dengan sejujujurnya dan bila kita mempraktikkan softskill (yang tidak didapatkan dalam pendidikan formal) yang diberikan dalam buku ini, kita akan mengetahui jati diri kita. Efeknya, kita akan mendapatkan semua yang kita inginkan dengan mudah, yang sudah menjadi hak kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna.

  12. Salam,
    Hmm klo dalam islam mungkin pas dengan ungkapan bahwa Allah SWT tergantung prasangka hamba-hamba-Nya, ini persis yg gw baca di buku Chicken soup for the soul, juga terkait dengan apa yang disebut “kekuatan imajinasi” kuncinya yakin dan ikhlas gw sepakat Non :)

  13. He em. Your mind is your wish, itu kalo salah satu ada teman pernah ngomong. Kemauan terletak dari pikiran. Jadi sebenarnya berpikir itu juga berdoa. Berkemauan itu juga berdoa.

    Ya, memang ada yang akhirnya mencoba membantah hal-hal dari The Secret itu, tapi saya kira sebagian (besar, kalo saya boleh ngomong) ada benarnya, dan sesuai dengan apa yang disebut berdoa.

    Btw, buku yang quantum ikhlas itu sudah pernah download e-booknya tapi belum saya baca mbak :|

  14. Kunci doa terkabul mudah sekali. Saat kita berdoa pelupuk mata bergerak-gerak. jadi kalau mau doa dikabulkan usahakan pelup mata saat berdoa bisa bergerak-gerak. Amiiiinnnnn.

  15. “THE SECRET: Pembuktian Ilmiah Terkabulnya DOA | thePOWER ofWORDS” was
    indeed a delightful post, cannot help but wait to examine much more of your postings.
    Time to squander a lot of time on-line lolz. Thanks for your
    time ,Ivory

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s